Aksi keliling kota Samarinda itu dilakukan untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan Corona atau Covid-19.

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Biro Humas Pemprov Kaltim Kelilingi Kota Samarinda

ANALITIK.ID, SAMARINDA -  Aksi keliling kota Samarinda dilakukan Biro Humas Setdaprov Kaltim. 

Aksi keliling kota Samarinda itu dilakukan untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai pencegahan Corona atau Covid-19. 

Sosialisasi dilakukan dengan datangi langsung beberapa lokasi di Samarinda, sekaligus melakukan pemasangan poster dan XBanner "Bersama Kita Cegah Corona dengan Germas". 

Germas merupakan singkatan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, suatu inisiasi yang harapkan masyarakat bisa ambil andil dalam mewujudkan hidup sehat. 

Tim Humas yang terdiri beberapa kelompok terdiri pegawai ASN maupun non ASN secara resmi dilepas Kepala Bagian Kehumasan Biro Humas Setdaprov Kaltim Drs Andik Riyanto. 

Dia berharap melalui pemasangan poster dan XBanner yang berisi imbauan terkait kasus Covid 19, maka masyarakat lebih waspada dan memahami kebijakan pemerintah memberlakukan social distancing.

“Kita harapkan, dengan adanya penyebaran poster dan XBanner, masyarakat lebih bisa menjaga diri dan keluarga dari Covid-19, termasuk berisi upaya pencegahannya dan gejala-gejala kliniknya," katanya di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 24 Maret 2020.

Poster dan XBanner disebar dan dipasang pada tempat-tempat umum, pasar, hotel, mall maupun tempat lainnya yang strategis biasa masyarakat datang.

Lokasi yang menjadi target di kawasan sepuran Kota Samarinda, seperti Jalan Bhayangkara, Pahlawan, Dr Soetomo. Jalan Agus Salim, Belibis, S Parman dan M Yamin. Kemudian Jalan Pemuda, Sentosa, D.I. Panjaitan. Jalan Imam Bonjol, Merdeka, Lambung Mangkurat. Kawasan Pasar Pagi, Jalan Dipenogoro dan Hidayatullah serta Jalan Mulawarman, Jalan Untung Soeropati Samarinda.

Sosialisasi juga menyasar lokasi lain, seperti misalnya hotel dan mall. 

"Tempat umum, hotel dan mall, kita pasang agar masyarakat bisa membaca dan mengetahui penyebaran dan upaya menghindari Covid-19," ungkapnya. (*) 

Video Biro Humas saat lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19/ IST @ IG @pemprov_kaltim


Artikel Terkait