Zairin Zain, Calon Wali Kota Samarinda, dari nomor urut 03 dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemancingan Umum Diduga Jadi Lokasi Karantina Zairin Zain, Ketua Tim Pemenangan Belum Ada Jawaban

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Zairin Zain, Calon Wali Kota Samarinda, dari nomor urut 03 dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun, Zairin Zain diduga melakukan isolasi mandiri di tempat pemancingan miliknya di Jalan Jakarta 3, Loa Bakung. Informasi ini belum ada dapatkan konfirmasi dari pihak Zairin Zain maupun tim pemenangan Zairin-Sarwono. 

Zairin Zain yang dikonfirmasi via sambungan telepon belum berikan jawaban. Pun demikian dengan Ketua Tim Pemenangan Zairin-Sarwono, Mursyid Abdul Rasyid yang juga belum bisa dikonfirmasi. 

Radaksi pun melakukan pemantauan di pemancingan tersebut. 

Berada di jalan utama Loa Bakung (Jalan Jakarta), sebelum masuk ke loksi pemancingan, terpasang banner alat peraga kampanye (APK) tak jauh dari pintu masuk. Sekitar 50 meter masuk Jalan Jakarta 3, awak media sudah sampai di pemancingan tersebut.

Terdapat dua kolam pemancingan dan 1 kolam renang dalam kompleks tersebut.

Kamis sore, sekitar lebih kurang 20 orang berkunjung ke tempat tersebut, untuk rekreasi (mancing).

Terlalu ramai memang bila lokasi tersebut dijadikan lokasi karantina pasien Covid-19.

Di lokasi pemancingan, ternyata telah ada Sarwono, Calon Wakil Wali Kota Samarinda, pendamping Zairin Zain, di Pilwali Samarinda.

Mengenakan pakaian muslim warna putih dengan garis merah di bagian tengah, Sarwono nampak bercengkrama dengan pengunjung pemancingan.

Tidak lama kemudian, dirinya terpantau pergi dari lokasi menggunakan mobil warna hitam. Sarwono terlihat didampingi sang istri dan dua orang lelaki, salah satunya sopir Sarwono.

Salah seorang petugas pemancingan yang enggan disebut namanya menyampaikan, Sarwono datang ke pemancingan untuk melaksanakan Salat Azar. Dari penyampaian petugas tersebut, Sarwono disebutnya kerap datang ke pemancingan.

"Pak Sarwono, ke sini mau salat," kata petugas tersebut.

Di lokasi pemancingan tersebut, memang terdapat 1 musola warna hijau krim di sebelah kanan kolam, dengan ukuran 4x4 meter.

Tak jauh dari musola, ada rumah dua lantai cukup besar. Rumah ini dapat digunakan sebagai rumah tinggal.

Rumah dua lantai, lantai dasar warna putih, bangunan lantai 2 dengan hiasan ulin, bisa jadi opsi tempat tinggal. 

Satu buah mobil warna cream terparkir di samping rumah tersebut.

Hingga menjelang senja, awak media belum mengetahui apakah rumah itu digunakan Zairin Zain, untuk  isolasi mandiri. (*) 


Artikel Terkait