Menko Polhukam Wiranto menyebut pemerintah mengetahui ada yang menunggangi demo di Papua hingga berujung kerusuhan. Wiranto menyebut pihak-pihak tersebut mencoba mencari keuntungan.

Kerusuhan Papua, Wiranto: Ada yang Nunggangi

BERKA.ID -  Menko Polhukam Wiranto menyebut pemerintah mengetahui ada yang menunggangi demo di Papua hingga berujung kerusuhan. Wiranto menyebut pihak-pihak tersebut mencoba mencari keuntungan.

 "Pada saat kita menerima laporan dari Kapolri dan Panglima, kerusuhan ini ada yang nunggangi, ngompori, provokasi. Ada yang sengaja kekacauan," kata Wiranto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (30/8/2019). 

Ia menyebut pemerintah mengetahui ada yang menunggangi demo di Papua hingga berujung kerusuhan. Wiranto menyebut pihak-pihak tersebut mencoba mencari keuntungan.

Wiranto menyebut para pencari keuntungan dalam kerusuhan di Papua ingin membuat negara ini tidak stabil.

"Kita tahu siapa yang mencoba mendapatkan keuntungan dari kerusuhan ini. Kita tahu siapa pun dia hentikan itu karena itu hanya ingin membuat suasana instabil," sebut Wiranto.

Wiranto lantas ditanya pihak mana yang dimaksudnya menunggangi demo di Papua. Wiranto menegaskan pihaknya mengetahui hal tersebut dan meminta agar tindakan itu segera dihentikan.

"Kita tahu, saya tidak sebutkan. Kita minta hentikan karena merugikan kepentingan nasional," tegas Wiranto. (*) 

Artikel ini telah tayang di detik,com dengan judul "Wiranto: Kita Tahu yang Tunggangi Rusuh Papua, Saya Minta Hentikan" 

https://news.detik.com/berita/d-4687629/wiranto-kita-tahu-yang-tunggangi-rusuh-papua-saya-minta-hentikan?tag_from=wp_cb_mostPopular_list&_ga=2.166251260.338327107.1567212048-29637884.1566792669

Breaking News Kompas TV: Merajut Damai di Papua


Artikel Terkait