Pada peresmian pelayanan masyarakat tersebut, Andi Harun yang hadir secara langsung menegaskan akan memberikan dukungannya agar mencapai tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Launching Aplikasi Pelayanan Masyarakat, Andi Harun Ucapkan Terima Kasih kepada Polda Kaltim dan Polresta Samarinda

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Keseriusan Polri memberikan peningkatan layanan masyarakat dengan melaunching aplikasi Telabang Mandau, aplikasi Pesut Mahakam dan Patroli Beat Quick Time Response, mendapatkan apresiasi Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Pada peresmian pelayanan masyarakat tersebut, Andi Harun yang hadir secara langsung menegaskan akan memberikan dukungannya agar mencapai tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Saya tentunya berterima kasih kepada seluruh jajaran Polda Kaltim maupun Polresta Samarinda. Karena ini jelas merupakan pembangunan terintegrasi. Ini tentu bermanfaat bagi semua termasuk Pemkot Samarinda sendiri," ucap AH sapaan karib Andi Harun, Selasa (21/12/2021).

Kepada awak media, orang nomor satu di Samarinda ini tak hanya menyampaikan rasa terima kasih.

Sebab ditegaskannya, Pemkot Samarinda kedepan akan melakukan support baik untuk peningkatan aplikasi layanan masyarakat tersebut, maupun peralatan yang dibutuhkan bagi personel yang bertugas dilapangan.

"Akan kita support, baik peningkatan aplikasi maupun disisi peralatannya. Karena ini merupakan sinergitas menuju satu sistem senter. Karena di dalam pusat pelayanan itu terdiri dari unsur TNI-Polri, pemerintah dan lapisan elemen masyarakat," imbuhnya.

Disinggung lebih jauh mengenai kehadiran aplikasi Telabang Mandau, aplikasi Pesut Mahakam dan Patroli Beat Quick Time Response yang diresmikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, AH menyampaikan jika perkembangan zaman memang harus diterima dengan meningkatkan seluruh sektor pelayanan.

"Tentunya ini menjadi tuntutan zaman yang mana kita tidak bisa menghindarinya lagi. Sebetulnya kita ini sudah saling terintegrasi, tapi belum ada aplikasi yang menyatukan seperti saat ini," tegasnya.

Masih kata AH, pasca diresmikan aplikasi dan call center layanan masyarakat tersebut nantinya akan digelar rapat terintegrasi lintas lembaga.

"Pasti kita integrasikan dan tentunya menambah layanan serta pemasangan CCTV di dalam kota untuk peningkatan pelayanan," kata AH.

Integrasi yang dimaksud AH yakni terkait layanan call center 110 Polri dan 112 command center Pemkot Samarinda. Kedua layanan call center akan segera diintegrasikan untuk menjawab semua keluhan dan pelayanan masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi integrasinya ketika ada penerimaan laporan masyarakat semua unit akan bergerak sesuai spesifikasi berdasarkan masalah yang masuk. Kalau masalah sosial seperti orang terlantar maka teman-teman dinas sosial akan bergerak mengatasinya," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait