Warga Kota Tepian ungkapkan kegembiraannya atas adanya distribusi minyak goreng curah yang dilakukan di Samarinda, pada Sabtu (12/3/2022).

Usai Dapat Minyak Goreng Curah dari Pemkot Samarinda, Warga Kota Tepian Merasa Legah

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Warga Kota Tepian ungkapkan kegembiraannya atas adanya distribusi minyak goreng curah yang dilakukan di Samarinda, pada Sabtu (12/3/2022).

Di lokasi, beberapa warga ungkap rasa lega mereka usai mendapatkan minyak goreng.

Salah satu pihak yang sampaikan terima kasih adalah Sujirianto, Ketua RT 40 Kelurahan Sidodadi Samarinda.

“Sangat membantu warga yang kurang mampu. Harganya terjangkau untuk warga masyarakat. Mudahan hal ini bisa dilakukan lagi,” ujarnya.

Dari warga lainnya juga demikian.

Ernawati, warga Jalan Trisari Samarinda mengaku dirinya sudah beberapa kali tak bisa mendapatkan minyak goreng sebelum dilakukannya distribusi minyak goreng oleh Pemkot Samarinda ini.

“Saya sudah cari ke beberapa (lokasi). Tetapi belum dapat,” katanya.

“Hari ini alhamdulillah bisa dapat di sini. Alhamdulillah bisa dapat,” ujarnya.

Warga lain yang juga bersyukur atas distribusi minyak goreng ini adalah Ibu Akbar.

Di lokasi, ia rela mengantri bersama ratusan warga lainnya hanya untuk mendapatkan 2 liter minyak goreng curah.

Ia mengaku satu hari ini, sudah 7 tempat ia datangi. Namun sayang nihil. Mulai dari warung kecil-kecilan, mini market hingga ke agen minyak goreng yang ia temui hanya tulisan pemberitahuan minyak goreng kosong.

Sudah hampir sepekan lebih, Bu Akbar kesulitan memasak. Ia pun hanya bisa pasrah.

Baca Juga :  Vaksinasi Guru dan Siswa Baru Capai 59 Persen, Pemprov Kaltim Belum Beri Izin Penerapan PTM Jenjang SMA/SMK

Beruntung kali ini, minyak goreng bisa didapatkan melalui distribusi oleh Pemkot Samarinda.

“Ini untuk digunakan di rumah sendiri,” tutur Bu Akbar.

Diketahui, Pemerintah Kota Samarinda di bawah instruksi Wali Kota Samarinda, Andi Harun telah mengatur skema penyaluran minyak goreng curah melalui kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Samarinda.

Pemkot Samarinda sendiri telah mendatangkan 222.000 liter minyak goreng curah dari Surabaya untuk membantu masyarakat Kota Samarinda memenuhi kebutuhan dapur akibat langkanya minyak goreng dipasaran.

Pemkot Samarinda pun menggandeng Perumdam Varia Niaga untuk mengambil peran dalam penyediaan stok minyak goreng di Kota Tepian. (*)


Artikel Terkait