Dinas PUPR Kaltim, merampungkan pekerjaan perbaikan Jalan Teratai, Loa Buah, sepanjang 500 meter.

PUPR Kaltim Sebut Perbaikan Jalan Teratai Sudah Rampung Dikerjakan, Sisanya Dilanjutkan Pemkot Samarinda

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Dinas PUPR Kaltim, merampungkan pekerjaan perbaikan Jalan Teratai, Loa Buah, sepanjang 500 meter.

Diketahui, proses perbaikan jalan telah berjalan sejak Juli lalu.

"Perbaikan Jalan Teratai, sudah rampung oleh UPTD," kata Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Dinas PUPR Kaltim, Minggu (28/8/2022).

Dengan telah diselesaikannya 500 meter Jalan Teratai, saat ini masih ada sekitar 500 meter jalan lagi yang mesti diperbaiki oleh Pemkot Samarinda.

Selanjutnya proses perbaikan jalan di Loa Buah, akan diserahkan kepada Dinas PUPR Samarinda.

"Sementara sampai itu saja, selanjutnya yang mengerjakan dari Pemkot Samarinda. Artinya kita sudah selesai di sana," jelasnya.

500 meter jalan yang diperbaiki UPTD PIPU Dinas PUPR Kaltim, dibangun dengan bentuk rigid pavement dengan panjang 500 meter meter. Lebar jalan 8 meter dengan ketebalan 28 cm.

Dikonfirmasi apakah PUPR Kaltim, akan memberikan advis menyamakan kualitas pembangunan jalan ke pemkot, Aji Firnanda menegaskan hal itu tidak perlu dilakukan.

Pasalnya, sebelum proses perbaikan jalan dikerjakan, pihak PUPR Samarinda telah melakukan koordinasi dengan pihak provinsi.

"Kan mereka sudah koordinasi sebelum pelaksanaan proyek, kami tidak perlu lagi mendampingi atau mengawasi pekerjaan kota," tegasnya. (*)


Artikel Terkait