Komisi III DPRD Bontang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pasar rawa indah di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (16/3/2020).

Komisi III DPRD Bontang Sidak ke Proyek Pasar Rawa Indah, Abdul Samad Kritisi Keamanan Tempat Bermain Anak

ANALITIK.ID, BONTANG - Komisi III DPRD Bontang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pasar rawa indah di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (16/3/2020).

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Amir Tosina. Beberapa anggota dewan yang hadir diantaranya Astuti, Agus Suhadi, Abdul Malik dan Abdul Samad. Sementara dari pemerintah kota hadir Kepala UPT Pasar Rawa Indah Haedar, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Asdar dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tavip Nugroho.

Abdul Samad yang mewakili anggota dewan mengatakan secara kasat mata memang kondisi fisik pasar dari segi bangunan sudah rampung 100 persen, artinya sudah layak sudah difungsikan, ditempati para pedagang.

"Saat ini sedang diundi untuk petak-petak yang akan ditempati pedagang, InsyaAllah dalam waktu dekat akan diresmikan. Kami cek semua tadi mulai lantai dasar sampai atas, perkantorannya juga sudah siap semua," kata Samad ditemui usai sidak.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan saran kepada pemerintah untuk memperhatikan keamanan tempat bermain anak yang ada di pasar. Pasalnya tembok pembatas yang berada disisi bangunan dianggap terlalu rendah, sehingga perlu adanya penambahan tralis untuk menjaga agar tetap aman.

"Saya kira perlu dipasang lagi tralis untuk antisipasi safety ya karena batas tembok masih rendah, baik di depan atau belakang, serta ada ruang kosong yang akan dipakai tempat bermain anak-anak, itu perlu diperhatikan lah keamanannya, ya kita khawatir aja ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. (advertorial)

Logo DPRD Bontang

Logo DPRD Bontang

Artikel Terkait