Bawa misi olahraga, delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) berkunjung ke Samarinda.

Berkunjung ke Samarinda, Kedubes AS Diperkenalkan dengan Potensi Wisata Kota Tepian

ANALITIK.CO.ID - Bawa misi olahraga, delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS)  berkunjung ke Samarinda.

 Bukan hanya membawa misi olahraga, Kedubes AS juga ingin mengenal potensi wisata di Kota Tepian.

Diantaranya, Kedubes AS berkunjung ke Desa Budaya Pampang pada, Kamis (3/8/2023).

Lalu, pada Jum 'at (4/8/2023) kemarin, delegasi Kedubes AS kembali diperkenalkan dengan salah satu produk wisata andalan di Samarinda, yakni wisata susur Sungai Mahakam.

Mereka diajak  menaiki kapal wisata susur Sungai Mahakam.

Kapal wisata Enggang Borneo yang ditumpangi rombongan, berangkat dari Dermaga Mahakam (Pasar Pagi), bergerak menuju kearah Jembatan Achmad Amins.

Kemudian memutar ke arah Jembatan Mahakam atau juga dikenal dengan sebutan Jembatan Kembar, melewati Big Mall dan kembali menuju ke Dermaga Mahakam.

Selama diatas kapal wisata, Delegasi Kedubes AS diperkenalkan dengan segala sesuatu tentang sungai Mahakam dan berbagai objek atau ikon yang menjadi tujuan wisata yang dilalui dalam susur Sungai Mahakam.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Samarinda, Ali Fitri Noor menemani para tamu dari Kedubes AS dan menjamu makan malam diatas kapal wisata.

Menu jamuan makan malam pun merupakan menu makanan khas di Samarinda, yaitu Nasi Kuning.

Sepanjang perjalanan, Delegasi Kedubes AS ini tampak sangat menikmati suasana wisata susur Sungai Mahakam.

Terlebih suasana yang indah saat proses pergantian waktu sore ke malam hari, saat terang dan kemudian matahari terbenam berganti suasana malam yang menonjolkan kelap-kelip cahaya lampu yang menerangi Samarinda, yang terlihat disepanjang Sungai Mahakam.

Mary Trechock (Assistant Cultural Attache US Embassy Jakarta) bersama dua mantan pemain NBA Stephen Howard (putra) dan Crystal Langhorne (putri), sama-sama menyatakan kekagumannya terhadap tujuan wisata di Samarinda, seperti Desa Budaya Pampang dan Wisata Susur Sungai Mahakam yang telah mereka ikuti. (*)


Artikel Terkait