Aktor muda Jefri Nichol tengah menjadi perbincangan hangat di linimasa Twitter. Hal ini lantaran kicauannya yang dinilai membandingkan kondisi fisik orang lain dengan apa yang diucapkannya.

Mengapa Kicauan Jefri Nichol Bikin Heboh Jagat Twitter?

ANALITIK.ID- Aktor muda Jefri Nichol tengah menjadi perbincangan hangat di linimasa Twitter. Hal ini lantaran kicauannya yang dinilai membandingkan kondisi fisik orang lain dengan apa yang diucapkannya. 

Twit Jefri ini menuai kontroversi, banyak yang bereaksi keras atas kicauan pemain film Hit and Run tersebut. Namun, tak sedikit pula netizen yang membelanya. 

"Yang ngetweet 'kalau orang jelek ngelakuin ini pasti blablabla. Kalo orang cakep ngelakuin ini pasti blablabla', pasti mukanya memang, mohon maaf... jelek," kicau Jefri seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (1/2/2020). 

Hal ini membuat Jefri Nichol menjadi perbincangan dan membuat namanya menjadi trending topic Twitter. Twit tersebut di-retweet 7.069 pengguna akun Twitter. 

Jefri kembali berkicau setelah kicauan banyak mengundang reaksi. 

"Sudah jelek, sok tahu, suka comparing... Kasihan kayak enggak punya tujuan hidup," twit Jefri. 

Jefri mengatakan, banyak pihak yang mengkritik seseorang yang melihat dari fisiknya. Namun, di saat yang bersamaan pihak tersebut kerap membandingkan fisik orang lain. 

"Lihat deh respons salty di tweet ini. Kalian ngeluh orang selalu lihat fisik tapi di saat yang bersamaan malah kalian yang suka compare fisik orang lain. Hypocrisy at its finest (Kemunafikan pada kondisi terbaiknya)," kicau Jefri. 

Banyak netizen yang mengaitkan twit Jefri ini dengan twit penyanyi Ardhito Pramono. Ardhito sempat menjadi trending topic Twitter setelah twit lamanya yang bernada SARA ramai kembali di linimasa. 

Salah satu netizen yang menanggapi twit Jefri merasa beauty privilege itu memang benar adanya. 

"But.. beauty privilege is real babe, karena manusia memang menilai apa yang mereka lihat," kicau pemilik akun @sinarUVA. 

Ia juga meminta Jefri coba memahami seseorang yang tak beruntung dalam hal paras fisik. Meski demikian, ia juga meminta Jefri tak menyamaratakan semua orang atas anggapan tersebut. 

"Rasain dulu deh rasanya jadi orang yang enggak cakep dan selalu jadi nomor kesekian.. tapi balik lagi ke orangnya, karena enggak semua pemilih.. tapi rata-rata pasti berpihak ke yang cakep :*)," ujar @sinarUVA. 

Tak sedikit pula penggemar kpop atau kpopers yang membandingkan idola mereka dengan Jefri Nichol. 

"Mas Jefri, ada salam dari Idola saya-- 'No one is born ugly, we're just born in a judgemental society'. Kim Namjoon," kicau pemilik akun @hopebiiie218. (*)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kicauan Jefri Nichol Bikin Heboh Jagat Twitter, Mengapa?", https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/01/185135366/kicauan-jefri-nichol-bikin-heboh-jagat-twitter-mengapa?page=all#page2.


Artikel Terkait