Gara-gara virus Corona,

Setelah 500 Tahun Tak Terjadi, Penjaga Menara London Kena PHK

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang penjaga menara London kena PHK

Tentara Yeoman Warders, penjaga Menara London atau yang dikenal dengan sebutan Beefeaters tahun ini akan mengalami mimpi buruk dalam sejarah keberadaan mereka selama 500 tahun. Gara-gara virus Corona, 37 orang beefeaters akan di-PHK.

Dilansir dari CNN, Rabu (22/7/2020), hal ini baru terjadi sekali dalam sejarah 500 tahun keberadaan mereka. Menurut sebuah pernyataan dari Historic Royal Palaces (HRP), pihak yang mengelola Menara London, PHK ini dilakukan sebagai bagian dari langkah penghematan biaya karena terjadi lockdown akibat virus Corona.

Kepala eksekutif HRP John Barnes, mengatakan pengunjung adalah 80% dari sumber pendapatan pihaknya. Virus Corona memberikan pukulan dahsyat terhadap hal tersebut.

"Kami telah mengambil setiap langkah yang mungkin untuk mengamankan posisi keuangan kami, tetapi kami perlu berbuat lebih banyak untuk bertahan dalam jangka panjang. Kami tidak punya pilihan selain mengurangi biaya penggajian kami," kata Barnes.

"Jelas ini adalah situasi yang benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka adalah staf yang dihargai dan kami telah dipaksa ke posisi ini karena keadaan daripada pilihan," tambahnya.

Sekilas mengenai The Yeoman Warders, menurut situs web Keluarga Kerajaan, unit ini dibentuk setelah Pertempuran Bosworth 1485 atas perintah Raja Henry VII. Mereka adalah korps militer tertua yang masih ada di Inggris, dan yang tertua menjadi pengawal kerajaan.

Mereka mengenakan seragam merah dan emas yang terkenal. Calon Yeoman Warder harus mengabdi setidaknya 22 tahun di angkatan bersenjata Inggris. Digolongkan sebagai perwira atau perwira senior yang tidak ditugaskan. Calon juga harus memegang medali Layanan Panjang dan Perilaku Baik.

Menara London sendiri didirikan sekitar tahun 1078 oleh William the Conqueror, yang merupakan raja Norman pertama di Inggris. Sekarang menara ini adalah destinasi wisata yang dikunjungi lebih dari tiga juta pengunjung per tahun. (*)



Artikel ini telah tayang di finance.detik.com dengan judul "Tak Pernah Terjadi Dalam 500 Tahun, Penjaga Menara London Kena PHK" 

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5103720/tak-pernah-terjadi-dalam-500-tahun-penjaga-menara-london-kena-phk?tag_from=wp_nhl_27&_ga=2.129647116.1863067165.1595341451-217121690.1595245843


Artikel Terkait