Kyle sudah meminta maaf di ruang ganti tapi apa yang dia lakukan membuat kami kesulitan menang," kata Southgate usai pertandingan, seperti dikutip The Guardian.

Inggris Kerepotan Saat Hadapi Islandia, Beruntung Menang Tipis

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Inggris nyaris ditahan imbang andai penalti Birkir Bjarnason di masa injury time tak melambung jauh.

Laga Inggris menghadapi Islandia Berlangsung sangat dramatis. 

Inggris bahkan nyaris ditahan imbang andai penalti Birkir Bjarnason di masa injury time tak melambung jauh.

Di Laugardalsvöllur, Sabtu (5/9), penampilan Inggris tak istimewa.

The Three Lions baru memastikan kemenangan di menit akhir laga lewat penalti Raheem Sterling.

Selain itu, kartu merah Kyle Walker usai mendapat dua kartu kuning membuat Inggris kesulitan mengunci laga lebih cepat.

"Pelajaran yang bisa diambil yakni soal kartu merah. 

Kami tak boleh membuat tekel seperti itu.

Kyle sudah meminta maaf di ruang ganti tapi apa yang dia lakukan membuat kami kesulitan menang," kata Southgate usai pertandingan, seperti dikutip The Guardian.

"Lalu kami membuat diri sendiri terancam lagi usai unggul, dengan cara yang sama (penalti), itu juga pelajaran buat kami.

Kami sedang tidak tertekan saat itu, dan kami dengan mudahnya memberikan mereka penalti."

"Itu sedikit cela dari kemenangan ini. Ke depannya, kami harus lebih fokus secara taktik dan psikis, terutama saat sedang unggul 1-0 di menit-menit akhir."

"Jika kami berhasil mencetak gol penalti di menit-menit akhir dan itulah akhir pertandingannya, maka kami akan bicara soal penampilan hebat tim kami saat ini.

Tapi kami menang setelah memberikan hadiah penalti kepada lawan, jadi sekarang rasanya seperti baru bebas dari penjara," tegas gaffer 50 tahun itu.

Selanjutnya, Inggris akan berjumpa Denmark di Kopenhagen, Rabu (9/9) pukul 01.45 WIB. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Beruntungnya Inggris Bisa Kalahkan Islandia" https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-5161607/beruntungnya-inggris-bisa-kalahkan-islandia


Artikel Terkait