Sebanyak 35 orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah bus rombongan umrah bertabrakan dengan truk di Madinah, Arab Saudi, Rabu (16/10).

35 Orang Tewas Saat Perjalanan untuk Ziarah di Madinah

ANALITIK.ID | Sebanyak 35 orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah bus rombongan umrah bertabrakan dengan truk di Madinah, Arab Saudi, Rabu (16/10).

Dikutip AFP, juru bicara kepolisian Madinah, mengatakan kecelakaan itu terjadi wilayah Al-Akhal Center. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 7 malam, di jalan yang menghubungkan Mekkah dan kota Madinah.

"Kecelakaan itu melibatkan sebuah bus dengan kendaraan berat mengakibatkan 35 orang tewas dan 4 cedera," kata juru bicara kepolisian Madinah yang dilansir dari Badan Pers Saudi.

Pihak berwenang Arab Saudi mengatakan 35 korban tewas merupakan ekspatriat yang sedang melakukan perjalanan untuk ziarah.

Menurut Associated Press, bus tersebut mengangkut penumpang dari Asia dan warga Arab Saudi. Namun tidak dijelaskan secara rinci mengenai kewarganegaraan para korban.

Hingga kini belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Setiap tahun umat Islam melakukan ibadah haji atau ziarah ke Mekkah yang dimulai dari Syawal sampai sepuluh hari pertama bulan Zulhijah.

Namun, umat Islam juga kerap melakukan ziarah di luar musim haji untuk melakukan ibadah umrah.

35 pilgrims killed in Saudi Arabia


Artikel Terkait