Man City mencatat 25 kemenangan dari 26 pertandingan di semua kompetisi dengan kemenangan tandang atas Everton, yang membuat Man City lolos ke semifinal dan tetap menghidupkan harapan untuk memenangkan empat trofi utama musim ini.

Singkirkan Everton, Manchester City Berhasil Melaju ke Semi Final Piala FA 2020/2021

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Manchester City melewati tantangan berat di perempat final Piala FA 2020/2021.

Manchester City berhasil dengan susah payah menyingkirkan Everton dengan kemenangan 2-0 di Goodison Park, Sabtu (20/3/2021) waktu lokal atau Minggu (21/3/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, pasukan Pep Guardiola sudah melewati tantangan berat di perempat final Piala FA 2020/2021 dengan gemilang.

Man City mencatat 25 kemenangan dari 26 pertandingan di semua kompetisi dengan kemenangan tandang atas Everton, yang membuat Man City lolos ke semifinal dan tetap menghidupkan harapan untuk memenangkan empat trofi utama musim ini.

Sejak kekalahan dari Tottenham pada 21 November, Man City telah memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi, menang 29 kali, seri tiga kali dan kalah hanya sekali.

Guardiola memuji konsistensi luar biasa timnya selama musim dingin sebagai salah satu pencapaian terbesar selama masa jabatannya di Man City.

“Kami harus beradaptasi, sebab setiap pertandingan berbeda,” kata Guardiola dilansir laman resmi klub.

"Leicester mungkin mirip dan bermain empat di tengah. Dortmund dan Leeds akan berbeda. Pelatih tahu apa yang harus mereka lakukan."

“Tapi ketika Anda memenangkan banyak pertandingan seperti yang kami lakukan dalam empat bulan terakhir, itu karena Anda bisa beradaptasi. Itu paling menyenangkan saya."

“Ini bukan hanya taktik, ini mental. Selalu siap di setiap pertandingan. Apa yang kami lakukan lebih dari luar biasa. Salah satu pencapaian terbesar yang telah kami lakukan bersama."

Meski demikian, Guardiola mengingatkan pasukannya bawah Man City belum mendapatkan trofi apapun sejauh ini. “Kami belum memenangkan apa pun, jadi kami akan fokus dan kami akan melihat seberapa jauh kami sampai di kompetisi."

"Sejujurnya, sejak jeda terakhir empat bulan lalu, kami memainkan 34 pertandingan. Di musim dingin ini, bermain setiap tiga hari, dengan komitmen luar biasa di setiap kompetisi, saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkannya."

Kemenangan atas Everton membuat City mengatasi salah satu ujian terberat yang kami hadapi musim ini.

Tim asuhan Carlo Ancelotti bekerja keras, teratur, dan menjadi ancaman yang signifikan dari bola mati.

Tapi Man City tetap tenang dan menemukan jalan di ujung laga, dengan Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne mencetak gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan.

Guardiola mengatakan dia tahu persis apa yang diharapkan dari tim yang tampil mengesankan musim ini.

"Kami tahu betapa sulitnya itu - Piala FA, tandang, melawan Everton," ujarnya. “Mereka bertahan dengan sangat baik dan memiliki kecepatan dengan Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin."

“Permainan ini butuh kesabaran. Kami tahu tim yang mencetak gol akan memenangkan pertandingan.

Semua pemain kami fantastis dan Riyad serta Kevin di menit-menit terakhir bisa mengubah ritme.

Kami menemukan gol dan kami berada di semifinal.

Kami tahu ini akan menjadi salah satu pertandingan terberat yang akan kami hadapi.” (*)

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul 'Bertahan di 4 Kompetisi, Guardiola Puji Performa Luar Biasa Man City' https://sports.sindonews.com/read/371212/11/bertahan-di-4-kompetisi-guardiola-puji-performa-luar-biasa-man-city-1616277827/10


Artikel Terkait