Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi mengawali aktivitas Minggu (8/10/2023) pagi dengan gowes mengelilingi Kota Tarakan.

Wawali Rusmadi Pantau Tata Kota Tarakan saat Gowes Bersama se-Regional Kalimantan

ANALITIK.CO.ID -  Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi mengawali aktivitas Minggu (8/10/2023) pagi dengan gowes mengelilingi Kota Tarakan.

 Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V APEKSI Regional Kalimantan Tahun 2023.

 Mengambil start dari Swiss Bell Hotel, pagi itu Wakil Wali Kota gowes bersama Regional Kalimantan.

 “Hari ini saya bersama Wali Kota atau yang mewakili seluruh Regional Kalimantan melaksanakan gowes bersama sambil melihat kondisi situasi kota. Bahkan saya juga tidak melihat ada TPS di jalan poros kota, intinya mana yang baik kita ambil, kita contoh untuk pembangunan Kota Samarinda sehingga ke depannya bisa merata dan menjadi lebih baik." Kata Rusmadi.

 Tujuan gowes yang juga diikuti jajaran Forkopimda Kota Tarakan adalah Taman Berlabuh yang terletak di Jalan Yos Sudoarso Kota Tarakan.

 Sesampainya di taman tersebut, sembilan Wali Kota atau perwakilan mulai melakukan penanaman pohon jenis Tabebuya.

 Sementara itu, Wali Kota Tarakan Khairul menyampaikan pohon yang ditanam para kepala daerah di Pulau Kalimantan itu nantinya bisa menjadi kenangan dan dapat bermanfaat bagi kehidupan anak dan cucu.

 “Taman ini adalah taman kota, pohon yang kita tanam akan dibiarkan tumbuh permanen, tidak akan dirubah dan akan menjadi kenangan seluruh Regional Kalimantan. Mudah-mudahan ini akan dirawat dengan baik. Jadi ketika berkunjung ke sini kembali, ada kenangan yang ditinggalkan di Kota Tarakan,” pungkasnya. (*)


Artikel Terkait