Masyarakat Perumahan Bumi Citra Lestari beberapa waktu lalu melakukan Audiensi bersama DPRD Samarinda dan Perumdam Tirta Kencana, pada Selasa (12/9/2023).

Tinjau Perumahan Bumi Citra Lestari, Wali Kota Andi Harun: Paling Lama 5-6 Bulan ke Depan Akan Hadir PDAM

ANALITIK.CO.ID - Masyarakat Perumahan Bumi Citra Lestari beberapa waktu lalu melakukan Audiensi bersama DPRD Samarinda dan Perumdam Tirta Kencana, pada Selasa (12/9/2023).

Diketahui pada audiensi, warga menyampaikan bahwa selama ini masyarakat di kawasan tersebut menggunakan air tidak layak untuk mandi, mereka keseharian menggunakan air yang berasal dari kolam, yang mana kolam muara pembuangan limbah.

Mendengar hal tersebut, Wali Kota Samarinda, Andi Harun langsung meninjau langsung ke Perumahan Bumi Citra Lestari yang terletak di Jalan Jakarta 1 Kelurahan Loa Bakung Samarinda.

Usai melakukan peninjauan, Andi Harun langsung menemui masyarakat, ia mengatakan bahwa nantinya 5-6 bulan kedepan akan hadir PDAM di kawasan tersebut.

"Insyaallah paling lama 5-6 bulan kedepan PDAM akan hadir di perumahan ini," kata Andi Harun pada Jum'at (22/9/2023).

Andi Harun juga menjelaskan bahwa ada salah satu kolam yang airnya bersih untuk bisa digunakan sementara oleh masyarakat.

"Sambil menunggu selama 5-6 bulan, saya perintahkan PDAM untuk bisa mengecek airnya di laboratorium," ucapnya.

Selain itu akses menuju kawasan tersebut juga kurang karena masih belum diaspal. (*)


Artikel Terkait