Program Kartu Prakerja nampaknya masih menjadi harapan untuk sebagian besar masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi. Pasalnya, setiap gelombang yang diadakan mendapat antusiasme yang cukup tinggi.

Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 13 yang Dibuka Hari Ini

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang tips lolos kartu prakerja gelombang 13.

Program Kartu Prakerja nampaknya masih menjadi harapan untuk sebagian besar masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi. Pasalnya, setiap gelombang yang diadakan mendapat antusiasme yang cukup tinggi.

Meski demikian, tak sedikit juga masyarakat yang belum berhasil lolos dari seleksi tes dan administrasi yang diberikan. Nah, untuk memperbesar kesempatan Anda lolos, berikut tips lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 13 yang dibuka hari ini (Kamis, 4 maret 2021).

Cermati Syaratnya, dan Penuhi dengan Benar

Langkah pertama dan utama yang harus Anda lakukan adalah mencermati setiap syarat yang diberikan, dan memenuhinya dengan benar. Untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke 13 ini, ada sederet Syarat daftar Kartu Prakerja yang wajib Anda penuhi.

- Merupakan WNI.

- Berusia minimal 18 tahun.

- Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

- Tidak sedang mendapat bantuan lain dari pemerintah.

Anda yang mendaftar juga wajib untuk tidak berstatus sebagai :

- Pejabat negara.

- Pimpinan dan anggota DPRD.

- ASN.

- Prajurit TNI.

- Anggota POLRI.

- Kepala dan perangkat desa.

- Direksi, komisaris, atau dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

Pantau Akun Media Sosial Prakerja, serta Pastikan Nomor HP dan Email Aktif

Untuk melakukan verifikasi dengan one time password, Anda wajib memiliki nomor ponsel yang aktif. Selain itu, guna mengikuti kabar terbaru dan perkembangan seputar Kartu Prakerja gelombang ke-13 ini, Anda juga dianjurkan untuk memantau akun media sosial program tersebut.

Ketik Input Data, Pastikan Benar

Ketika Anda melakukan registrasi, Anda akan diminta menginput sejumlah data pribadi. Tidak perlu buru-buru, dan pastikan setiap data yang dimasukkan sudah tepat. Hal ini untuk mengurangi resiko kegagalan pendaftaran akibat data yang dimasukkan tidak tepat. Selain itu, lakukan double check pada NIK yang dimasukkan dan NIK yang ada pada KK milik Anda, agar tidak terjadi kesalahan input.

Kerjakan Tes dengan Baik

Tips lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 13 yang terakhir adalah mengerjakan tes dengan sebaik mungkin dan berhati-hati. Program ini diperuntukkan bagi golongan masyarakat yang membutuhkan, jadi pastikan Anda memenuhi ekspektasi ini agar memperbesar kesempatan Anda lolos dan masuk sebagai penerima program Kartu Prakerja.

Simpel bukan? Itu tadi 4 tips lolos daftar Kartu Prakerja gelombang 13 yang bisa Anda lakukan. Semoga berhasil, dan selamat mencoba! (*)

Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul "4 Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 13", https://www.suara.com/news/2021/03/04/174521/4-tips-lolos-kartu-prakerja-gelombang-13?page=all


Artikel Terkait