Pemprov Bali: 1 Turis Meninggal Positif Corona, 21 Orang Diawasi Ketat

Satu Turis di Bali Meninggal Dunia Positif Terjangkit Virus Corona, 21 Orang Lainnya Masih Dalam Pengawasan Ketat

ANALITIK.ID – Satu orang turis asing meninggal dunia di RSUP Sanglah Denpasar. Turis perempuan berusia 53 tahun tersebut dinyatakan positif Virus Corona. 

Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Bali bergerak cepat menelusuri mereka yang pernah bersentuhan dengan turis malang tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menuturkan, sejak Warga Negara Asing (WNA) tersebut masuk RSUP Sanglah, maka sudah sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Langkahnya, Pemprov Bali melalui Tim Survailance Dinas Kesehatan Provinsi Bali telah melakukan penyusuran terhadap orang-orang yang diajak kontak oleh pasien.

"Untuk itu, telah diperoleh 21 orang yang melakukan kontak dengan pasien dari turun di bandara sampai pasien tiba di rumah sakit," kata Dewa Indra, Rabu 11 Maret 2020.

Saat ini, kata dia, 21 orang tersebut sudah dilakukan pengecekan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. 

"Sampai saat ini mereka semua dalam keadaan sehat dan mereka diisolasi di rumah masing-masing. Tentunya mereka telah diberikan edukasi terkait pencegahan penularan virus tersebur," ujar Dewa Indra.

Atas kematian turis asing tersebut, Dewa Indra atas nama Pemprov Bali menyampaikan bela sungkawa mendalam terhadap keluarga pasien. 

"Semoga diberikan ketabahan. Dan untuk masyarakat Bali diimbau untuk tetap tenang, waspada dan selalu menerapkan pola hidup sehat, sehingga dapat terhindar dari paparan virus Covid-19 tersebut," tuturnya.(*)

Artikel ini telah tayang di vivanews.com dengan judul "Pemprov Bali: 1 Turis Meninggal Positif Corona, 21 Orang Diawasi Ketat" https://www.vivanews.com/berita/nasional/40111-pemprov-bali-1-turis-meninggal-positif-corona-21-orang-diawasi-ketat?medium=autonext


Artikel Terkait