Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Virus (Covid-19), Achmad Yurianto mengungkapkan pasien positif Corona bertambah menjadi 227 kasus.

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 227 Kasus

ANALITIK.ID - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Virus (Covid-19), Achmad Yurianto mengungkapkan pasien positif Corona bertambah menjadi 227 kasus.

“Penambahan sebanyak 55 kasus positif sehingga total keseluruhan sampai dengan sekarang sampai dengan kami melaporkan data pada pukul 12 adalah 227 kasus positif,” ungkap Yuri dalam konferensi pers secara online di Graha BNPB, Jakarta (18/3/2020).

Yuri juga mengatakan akan ada jumlah penambahan positif. Pasalnya, saat ini sedang aselerasi menjadi semakin banyak penderita. 

“Ini kita maklumi dan ini gambaran yang lazim, terkait fase awal munculnya virus ini,” tegasnya.

Yuri menjelaskan penambahan pasien positif ini terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Di Provinsi Banten ditemuak 4 kasus baru positif, kemudian Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) satu 1 kasus positif.

”DKI Jakarta kita temukan lagi 30 kasus positif, Jawa Barat kita temukan 12 kasus positif, Jawa Tengah 2 kasus positif, Sumatera Utara 1 kasus positif, Lampung satu kasus positif, Riau 1 kasus positif Kalimantan Timur 1 kasus positif Kemudian dari proses penyelidikan epidemiologi yang kita lakukan dan kemudian kemandirian yang bersangkutan jadi ini bukan pasien rumah sakit yang kita temukan ada 2 kasus positif,” jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di sindonews.com dengan judul "Bertambah Lagi, Jumlah Pasien Positif Corona Menjadi 227 Kasus", 

https://nasional.sindonews.com/read/1560622/15/bertambah-lagi-jumlah-pasien-positif-corona-menjadi-227-kasus-1584523586


Artikel Terkait