Cegah Penyebaran Virus Corona, Objek Wisata di Bukittingi Ditutup

Objek Wisata Bukittinggi Ditutup, Untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

ANALITIK.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat menutup seluruh objek wisata untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, penutupan objek wisata tersebut guna mencegah penularan Covid-19 di keramaian.

“Objek wisata yang ditutup itu ada Taman panorama Lobang Jepang, Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK), Benteng For De Kock, dan objek wisata lainnya,” katanya, Kamis (19/3/2020).

Penutupan kawasan wisata tersebut dilakukan mulai hari ini hingga akhir Maret 2020. Namun, jika masih pandemi virus corona, penutupan akan diperpanjang.

“Kita menutup sementara, minimal sampai akhir bulan ini. Kita lihat perkembangannya nanti karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ucapnya.

Penutupan kawasan wisata tersebut lantaran pemerintah dari berbagai kabupaten /kota yang ada di Sumatera Barat sudah mengeluarkan kebijakan agar siswa belajar dari rumah.

“Kita menutup ini karena kekhawatiran libur sekolah dimanfaatkan untuk berwisata,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Bukittinggi menyemprotkan disinfektan selama sepekan berturut-turut untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah tersebut. "Dalam sepekan ini akan kita lakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut Kota Bukittinggi," katanya.

Penyemprotan dilakukan di setiap toko-toko, jalan, kantor, sekolah, rumah sakit, restoran, dan pasar.(*)

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul "Cegah Penyebaran Virus Corona, Objek Wisata di Bukittingi Ditutup",

https://news.okezone.com/read/2020/03/19/340/2185847/cegah-penyebaran-virus-corona-objek-wisata-di-bukittingi-ditutup


Artikel Terkait