Dalam beberapa waktu terakhir, peran perempuan sebagai motor dalam usaha kecil dan menengah pada industri kreatif semakin meningkat.

Melalui 'Elevate Women' Putri Tanjung Fasilitasi Enterpreneur Perempuan Agar Berkesempatan Jadi Pemimpin

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Putri Tanjung buat program Elevate Woman untuk bantu enterpreneur perempuan berkesempatan jadi pemimpin.

Dalam beberapa waktu terakhir, peran perempuan sebagai motor dalam usaha kecil dan menengah pada industri kreatif semakin meningkat. 

Berdasarkan survei United Nations Economic dan Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP) 2018, 55 persen penggerak industri kreatif Indonesia adalah perempuan.

Namun di sisi lain, seiring peningkatan perempuan yang berkiprah sebagai enterpreneur, masih sedikit yang mendapat kesempatan untuk berada di posisi pemimpin.

Melihat kenyataan itu, Putri Tanjung bergerak menginisiasi program bertajuk Elevate Women yang bertujuan memfasilitasi enterpreneur perempuan dalam  industri kreatif agar mendapat kesempatan untuk berkarya dan menjadi pemimpin.

Dengan didukung Northstar Group, Elevate Women mengajak para pelaku usaha perempuan di 10 sektor industri kreatif untuk mendaftarkan diri dan mendapat investasi dari para investor pilihan. Kesepuluh sektor itu mencakup game, arsitektur dan desain interior, seni rupa dan kriya, desain produk, kecantikan, fesyen, kuliner, film, animasi dan video, seni pertunjukan, serta aplikasi.

Mengusung tagline 'Bring More Women into the Room' di Elevate Women, Putri Tanjung yang juga pelaku industri kreatif mengungkapkan keinginannya agar ada lebih banyak lagi perempuan muda yang terjun dan jadi pemimpin dalam industri kreatif.

"Saya senang bekerja sama dengan banyak kolaborator di acara ini untuk membantu memberikan kesempatan lebih untuk mengakselerasi usaha para entrepreneur perempuan yang hebat. Saya melihat banyak perempuan belum mendapat kesempatan yang sama. Jadi saat ini waktunya kita sebagai perempuan saling support satu sama lain agar perempuan bisa berkiprah di arena yang lebih besar," kata Putri.

Womenpreneur yang mendaftar di Elevate Women akan berkesempatan melakukan pitching, serta mendapat investasi dari para investor seperti Putri Tanjung (entrepreneur dan CEO CXO CT Corp), Gita Wirjawan (founder Ancora Group), Aldi Haryopratomo (ex CEO Gopay dan co-founder Mapan), Setyanto Hantoro (CEO Telkomsel), Ajeng Sekar Putih (CFO BRI Ventures), dan Neneng Goenadi (Managing Director Grab Indonesia).

Para womenpreneur yang ingin berkembang dan tertarik mendapatkan investasi bisa melakukan pendaftaran di sini mulai 8-22 Maret 2021. Informasi lengkap dapat disimak di Instagram @putri_tanjung, @cxomedia, serta @elevatewomen.id. (*) 

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Putri Tanjung Berdayakan Perempuan Lewat 'Elevate Women'", https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210310203630-289-616259/putri-tanjung-berdayakan-perempuan-lewat-elevate-women


Artikel Terkait