Keberadaan contact center merupakan hal krusial dalam kegiatan operasional perusahaan. Contact centre menjadi penghubung bagi perusahaan dengan masyarakat luas.

Catat 5 Akun Resmi Contact Center BCA Ini Agar Terhindar dari Penipuan

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang akun resmi contact center BCA.

Keberadaan contact center merupakan hal krusial dalam kegiatan operasional perusahaan. Contact centre menjadi penghubung bagi perusahaan dengan masyarakat luas.

BCA sebagai penyedia layanan perbankan, berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada seluruh nasabahnya untuk mendukung transaksi perbankan. Hal itu salah satunya diwujudkan melalui kehadiran HaloBCA sebagai contact center yang siap melayani nasabah 24 jam sehari dan 7 hari sepekan.

"Mengingat pentingnya contact center dalam keberlangsungan operasional perbankan bagi nasabah, kami menyediakan beragam kanal komunikasi bagi nasabah untuk mendapatkan informasi sekaligus untuk menyampaikan keluhan yang senantiasa hadir selama 24 jam," jelas Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn.

Untuk memberikan pelayanan yang aman dan mudah dijangkau oleh setiap nasabah, HaloBCA menggunakan berbagai lini komunikasi. Adapun lini komunikasi resmi yang dimiliki HaloBCA, di antaranya:

1. Nomor resmi HaloBCA adalah 1500888 (tanpa prefix tambahan apapun di bagian depan nomor). Selain nomor tersebut, bukan merupakan milik BCA. Selain itu, pihak BCA tidak pernah meminta data pribadi yang bersifat rahasia untuk alasan apapun.

2. Twitter resmi Bank BCA adalah @halobca dengan logo verified (centang biru).

3. WhatsApp resmi Bank BCA di nomor 0811-1500-998 dengan logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA. Jangan lupa, ketik #HaloBCA untuk memulai chat dan akan segera dijawab oleh Customer Service Halo BCA.

4. Webchat di www.bca.co.id.

5. Melalui email ke halobca@bca.co.id.

Hera menegaskan, BCA tidak membuka jalur komunikasi di luar kanal-kanal tersebut. Jika nasabah menerima informasi yang mengatasnamakan BCA melalui kanal lain, dipastikan hal itu merupakan penipuan.

"Di tengah maraknya beredar akun palsu yang mengatasnamakan BCA, kami menghimbau kepada nasabah setia BCA untuk senantiasa berhati-hati. Dapat kami sampaikan bahwa selain lima kanal komunikasi tersebut, Bukan merupakan akun resmi BCA," sambung Hera.

Ada beberapa hal yang mesti dilakukan nasabah guna menghindari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank maupun pihak lainnya. Pertama, hindari memposting informasi pribadi di media sosial. Kedua, waspadai telepon, chat, SMS atau email yang mencurigakan. Ketiga, mengecek ulang semua informasi yang didapat. Dengan begitu nasabah dapat terhindar dari tindakan merugikan dari oknum tak bertanggung jawab.

Sebagai informasi, per akhir Desember 2020, BCA telah melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet dan mobile banking. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Hindari Penipuan, Catat 5 Akun Resmi Contact Center BCA", https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210315072308-307-617410/hindari-penipuan-catat-5-akun-resmi-contact-center-bca


Artikel Terkait