Ia juga kecewa dengan respons Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Singkil, Ahmad Yani yang menyebut tindakan itu sudah sesuai SOP.

Anjing Mati Usai Diciduk Satpol PP Aceh Viral di Media Sosial, Sherina Munaf Ikut Berkomentar

ANALITIK.CO.ID - Kasus kematian anjing bernama Canon usai ditangkap petugas di Aceh Singkil, viral di media sosial.

Penyanyi Sherina Munaf ikut menyoroti kekerasan terhadap anjing tersebut.

Sherina mengaku stres membayangkan hewan peliharaan disiksa sampai mati.

Ia juga mempertanyakan tujuan tindakan tersebut. Menurutnya, tindakan tersebut 'sakit'.

"Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam, untuk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit," kata Sherina dalam akun twitternya @sherinasinna dikutip Minggu (24/10).

Ia juga menyinggung rencana wisata halal di Aceh.

Menurut Sherina, rencana tersebut tidak boleh egois.

Apalagi, kata Sherina, anjing merupakan binatang yang ramah.

"Bayangkan. Seekor anjing yang sepanjang hidupnya percaya manusia, yang ketika didatangi aparat keji itu ekornya melambai-lambai ramah, ternyata detik-detik terakhirnya adalah dikarungi ampai lemas dan akhirnya tewas. Demi agenda egois manusia yang berseragam," tulisnya.

Sherina pun lantas meminta banyak pihak untuk menyuarakan suara penolakan terhadap kekerasan hewan.

Sherina berpendapat, penolakan itu harus diutarakan agar kejadian serupa tak berulang.

"Mau sampai kapan banyak manusia dari bangsa kita sendiri memperlakukan satwa seperti benda begini. Apalagi ini HEWAN PELIHARAAN seseorang. The greatest privilege of having A VOICE is to PROTECT the VOICELESS. Kl km resah karena ini, SPEAK UP," ujarnya.

Ia juga kecewa dengan respons Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Singkil, Ahmad Yani yang menyebut tindakan itu sudah sesuai SOP.

Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam, utk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit.

"Respons mengecewakan dari Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah Aceh Singkil, Ahmad Yani.

Manusia jg tanpa ngerti dia salah apa, tiba2 di karung terpal, mulut diikat, merintih kepala keluar, dipaksa masuk karung lagi ya STRES.Niat bunuh/tidak bunuh, anjing PELIHARAAN ini TEWAS," tulisnya

Sebelumnya, viral sebuah foto dan video seekor anjing bernama Canon tewas.

Canon diduga dimasukkan ke dalam keranjang kecil yang sempit dan dikarungi sebelum dibunuh. (*)

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia "Sherina Stres Soroti Anjing Mati usai Diciduk Satpol PP Aceh" https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20211024103234-234-711527/sherina-stres-soroti-anjing-mati-usai-diciduk-satpol-pp-aceh.


Artikel Terkait