Wali Kota Samarinda Andi Harun kembali menyerahkan secara simbolis bantuan Probebaya untuk wilayah Kecamatan Samarinda Ilir.

Wali Kota Andi Harun Serahkan Bantuan Probebaya di Samarinda Ilir, Dorong Semua Pihak untuk Berperan Aktif

ANALITIK.CO.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun kembali menyerahkan secara simbolis bantuan Probebaya untuk wilayah Kecamatan Samarinda Ilir.

 Kegiatan itu digelar di halaman Kantor Distrik Navigasi I Kota Samarinda, jalan Gurami Kelurahan Selili, Selasa (17/10/2023).

 Total anggaran Probebaya untuk Kecamatan Samarinda Ilir pada tahun 2023 ini, sebesar 18,9 miliar rupiah yang terbagi untuk 189 Rukun Tetangga (RT) se-Kecamatan Samarinda Ilir, di bawah 17 Pokmas.

 Dari total dana tersebut, per 31 September 2023 telah terserap sebesar Rp.15.214.801.000,-.

 Sementara itu ada pula dana dari swadaya masyarakat sebesar Rp.80.235.000,- rupiah.

 Hal ini disampaikan oleh Camat Samarinda Ilir, Ramdani dalam laporannya.

 Sebelum menyampaikan sambutannya, Andi Harun menyerahkan secara simbolis bantuan Probebaya kepada perwakilan dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Samarinda Ilir.

 Andi Harun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan berperan aktif dalam mendukung terlaksananya Probebaya.

 Ia mengatakan, suksesnya Probebaya, sebab semua unsur, baik dari Pemkot Samarinda, RT dan warga hingga pihak swasta pun mau terlibat dan saling bergotong-royong.

 Probebaya yang merupakan program pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, dimana sejak perencanaan hingga pelaksanaannya langsung dilakukan oleh masyarakat, membuatnya menjadi program yang tepat guna.

 Menurut Andi Harun, masyarakatlah yang sebenarnya paling tau, apa saja program pembangunan dan bantuan yang mereka butuhkan.

 Maka melalui Probebaya, semua itu dapat diwujudkan. (*)


Artikel Terkait