Wahana permainan Jungle Cruise di taman hiburan Disneyland dan Walt Disney World akan mengalami renovasi besar-besaran, seperti yang dikatakan perwakilan perusahaan pada pekan ini.

Wahana Jungle Cruise di Disneyland Ubah Cerita, Ini Alasannya

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang alasan wahana di Disneyland ubah cerita.

Wahana permainan Jungle Cruise di taman hiburan Disneyland dan Walt Disney World akan mengalami renovasi besar-besaran, seperti yang dikatakan perwakilan perusahaan pada pekan ini.

Awalnya dibangun untuk "menghargai keragaman di sekitar manusia," seperti dalam tulisan unggahan blog Disney, wahana permainan Jungle Cruise akan mengalami pembaruan cerita dengan "lebih banyak humor, satwa liar, dan edukasi".

Alur cerita Jungle Cruise dikisahkan berlangsung pada tahun 1930-an dan membawa pengunjung menyusuri sungai di Afrika, Amerika Selatan, dan Asia.

Sebelumnya wahana tersebut menggambarkan sejarah penjajahan Inggris dan telah dikritik karena menggambarkan suku adat yang disebut "orang bengis".

Tahun lalu, penggemar menyerukan agar atraksi itu diperbarui, menurut situs hiburan IGN, karena terungkap bahwa atraksi Splash Mountain direnovasi dengan alasan kisah yang sudah ketinggalan zaman.

"Adalah tanggung jawab kami untuk memastikan pengalaman yang kami buat dan cerita yang kami bagikan mencerminkan suara dan perspektif dunia di sekitar kami," kata Carmen Smith, eksekutif Imagineer untuk pengembangan kreatif dan strategi inklusi, dalam sebuah pernyataan di blog Disney.

"Dengan Jungle Cruise, kami menghidupkan lebih banyak hal yang disukai orang - humor dan kecerdasan dari nakhoda kami yang luar biasa, sembari membuat pembaruan yang diperlukan."

Pengunjung di Jungle Cruise dijanjikan bakal terbuai dalam alur cerita baru, yang mencakup nakhoda - pemeran Disney yang menjadi pemandu dalam atraksi - dan penumpang itu sendiri.

"Untuk pertama kalinya, peran nakhoda tidak hanya sebagai pemandu yang hidup, berpengalaman, dan jenaka, tetapi juga punya peran penting dalam perjalanan atraksi itu sendiri," jelas Kevin Lively dari Imagineer, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure pada Kamis (28/1).

Pihak Disney mengatakan kalau atraksi Jungle Cruise versi baru bisa mulai dinikmati pengunjung taman hiburannya pada akhir tahun ini. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Singgung Suku Adat, Wahana di Disneyland Ubah Cerita", https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210128130917-269-599476/singgung-suku-adat-wahana-di-disneyland-ubah-cerita


Artikel Terkait