Sejauh ini Liverpool masih menjadi tim dengan koleksi gelar Piala Carabao atau Piala Liga Inggris terbanyak dengan 8 trofi

Usai Singkirkan Liverpool, Arsenal Akan Berhadapan dengan Juara Bertahan Manchester City di Piala Liga

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Arsenal akan berhadapan dengan juara bertahan Manchester City.


Usai Membungkam Liverpool melalui adu penalti, Arsenal  akan berhadapan dengan juara bertahan Manchester City.

Hal itu dipastikan setelah hasil drawing perempat final EFL Cup itu dilakukan pada Jumat dinihari, pasca kekalahan Liverpool dari Arsenal.

The Gunners melengkapi total delapan peserta pada babak perempat final ini, termasuk sang juara bertahan Manchester City dengan laga perempat final diagendakan akan digelar pada pekan sesudah 21 Desember 2020.

Enam dari delapan tim dari babak delapan besar ini berasal dari Premier League, dengan dua tim Championship, Brentford dan Stoke City, siap menjadi tim kuda hitam usai masing-masing menyingkirkan dua tim Premier League, Fulham (3-0) dan Aston Villa (1-0).

Nah dalam hasil drawing perempat final EFL Cup itu, akan ada dua partai panas bak final kepagian dengan juara bertahan Manchester City akan tandang ke Arsenal, yang akan menjadi duel guru dan murid antara Pep Guardiola melawan Mikel Arteta.

Di laga lainnya, Everton yang tampil dahsyat di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini di ajang Liga Inggris, dan kini menjadi pemuncak klasemen bersama Leicester dan  Liverpool, akan menantang juara lima kali Piala Liga Inggris, Manchester United.

Dua laga lainnya mempertemukan Stoke City kontra Tottenham Hotspur (menang adu penalti 5-4 atas rival London Chelsea) serta Brentford jumpa Newcastle United (juga menang adu penalti 5-4 lawan Newport).

Sejauh ini, Liverpool masih menjadi tim dengan koleksi gelar Piala Carabao atau Piala Liga Inggris terbanyak dengan 8 trofi, tapi terakhir kali mereka bisa menjadi juara adalah tahun 2012 silam.

 Manchester City ada di urutan kedua dengan 7 trofi termasuk hattrick juara antara 2018-2020, dengan Manchester United, Aston Villa, serta Chelsea semua masing-masing memenangkan trofi ini lima kali. (*)

Artikel ini telah tayang di gilabola.com dengan judul "Hasil Drawing Perempat Final EFL Cup: Everton vs MU, Arsenal vs Man City" https://gilabola.com/internasional/hasil-drawing-perempat-final-efl-cup-everton-vs-mu-arsenal-vs-man-city/


Artikel Terkait