Marquez pun mengungkapkan bahwa ada seorang wanita yang memberinya nasihat untuk fokus menjalani pemulihan dan bisa tampil bugar saat kembali ke balapan.

Tenyata Ini Alasan Marc Marquez  Fokus Jalani Pemulihan Akibat kecelakaan di Seri Perdana MotoGP 2020

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang harus menerima keadaan untuk menepi sementara dari ajang MotoGP. 

Kabar tentang Marc Marquez absen lebih lama disebut Valentino Rossi sebagai bukti bahwa rider Repsol Honda itu adalah manusia biasa.

Rider Repsol Honda 26 tahun itu sejatinya diprediksi comeback pada September mendatang atau tepatnya di MotoGP San Marino 2020.

Marquez telah memutuskan untuk fokus menjalani pemulihan dan diperkirakan absen selama dua hingga tiga bulan.

Situasi ini tentu menjadi keputusan berat bagi Marquez.

Mengingat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut selalu bersemangat ketika berbicara soal mengendarai motor.

Namun, karena cedera lengan kanannya, Marquez harus berhenti sejenak.

Namun begitu, ada alasan lain di balik Marquez tak mengambil keputusan nekat untuk tetap membalap.

Marquez pun mengungkapkan bahwa ada seorang wanita yang memberinya nasihat untuk fokus menjalani pemulihan dan bisa tampil bugar saat kembali ke balapan.

Marquez sendiri bertemu dengan seorang wanita tersebut di kampung halamannya yakni Cervera, Spanyol.

Meski tak ingin mengungkapkan jati diri sang wanita, tetapi Marquez mengaku luluh setelah mendengar nasihat tersebut.

“Ia (sang wanita) berkata kepada saya, ‘Anda melakukan olahraga berisiko.

Anda sudah memenangi delapan gelar, tidak pernah melewatkan satu balapan pun dan Anda bukan tipe pembalap yang mengambil risiko minim.

Itu membuat Anda menjuarai banyak gelar’,” ungkap Marquez, mengutip dari GP One, Sabtu (29/8/2020).

“(Lanjut kata wanita tersebut) ’Setiap olahraga berbahaya, ada satu masa di mana Anda harus fokus untuk pulih dan inilah saatnya, Anda harus menerima keadaan dan memberi diri cukup waktu untuk sembuh’,” tambahnya.

“Saatnya melakukan ini (fokus pada pemulihan), untuk melihat apakah saya akan sembuh sebelum akhir tahun,” lanjutnya.

Setelah memutuskan untuk rehat, Marquez pun berharap bisa menjalani satu balapan lagi pada MotoGP 2020. Namun, kakak dari Alex Marquez itu ingin memastikan bahwa ketika kembali ke arena balap, ia ingin benar-benar pulih.

“Saya ingin melakukan setidaknya satu balapan untuk mempersiapkan musim 2021 dan kembali ke top performa,” sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Saya katakan saya akan segera kembali (tampil di MotoGP), tetapi saat saya benar-benar pulih,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Ada Sosok Wanita di Balik Alasan Marquez Putuskan Fokus Jalani Pemulihan" https://sports.okezone.com/read/2020/08/29/38/2269309/ada-sosok-wanita-di-balik-alasan-marquez-putuskan-fokus-jalani-pemulihan?page=2


Artikel Terkait