Sejak awal, jurnalis olahraga Italia Fabrizio Romano mengatakan Barcelona dan Depay sudah mencapai kesepakatan personal sejak 9 September 2020.

Tak Laku Jual Dembele ke Man United, Barcelona Gagal Dapatkan Memphis Depay

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Barcelona gagal mendaratkan Depay.

Penutupan bursa transfer musim panas 2020 terakhir hari ini.

Barcelona hampir mendapatkan dua pemain di hari penutupan bursa transfer musim panas 2020.

Dua pemain yang dimaksud adalah Memphis Depay (winger kiri, Olympique Lyon) dan Eric Garcia (bek tengah, Manchester City).

Namun, usaha keras yang dilancarkan manajemen Barcelona gagal membuahkan hasil.

Hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup pagi tadi, baik Depay dan Eric Garcia bertahan bersama klub masing-masing.

Lantas, apa penyebab Barcelona gagal mendapatkan Depay dan Eric Garcia? Kemungkinan besar, Barcelona gagal mendaratkan Depay karena Manchester United.

Sejak awal, jurnalis olahraga Italia Fabrizio Romano mengatakan Barcelona dan Depay sudah mencapai kesepakatan personal sejak 9 September 2020.

Hanya saja, negosiasi antara Barcelona dan Lyon selaku klub pemilik Depay belum berlanjut karena masalah finansial yang melanda Blaugrana –julukan Barcelona.

Menurut Fabrizio Romano, Barcelona baru akan menebus Depay yang dibanderol 25 juta euro (Rp434,8 miliar) asalkan mereka berhasil menjual Ousmane Dembele ke Manchester United secara permanen.

Sekadar informasi, Man United tertarik kepada Dembele pada bursa transfer musim panas 2020.

Hanya saja, negosiasi yang dilakukan Man United dan Barcelona untuk Dembele mentok.

Manajemen Barcelona meminta Man United memboyong Dembele secara permanen.

Di saat bersamaan, Man United hanya mau meminjam Dembele, dengan opsi pembelian di akhir musim 2020-2021. Negosiasi yang tak kunjung berhasil itu membuat Man United dan Barcelona tidak mencapai kata sepakat.

Alhasil, Dembele bertahan di Barcelona.

Kemudian untuk menggantikan kegagalan mendatangkan Dembele, manajemen Man United mendaratkan Amad Traore (Atalanta) dan Facundo Pellistri (Penarol).

Untuk nama yang disebut pertama, baru gabung Man United pada Januari 2021 karena masalah izin kerja. Bagaimana dengan Eric Garcia? Paling lambat, bek jebolan akademi La Masia itu akan gabung Barcelona pada musim panas 2021.

“Eric Garcia berkata kepada direksi Manchester City bahwa ia akan gabung Barcelona pada Januari 2021 atau Juni 2021 sebagai pemain bebas transfer.

Garcia takkan mengubah pendiriannya.

Eric menginginkan Barcelona sebagai klub selanjutnya,” kata Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano. (*)


Artikel ini telah telah tayang di okezone.com dengan judul "Barcelona Gagal Gaet Memphis Depay Gara-Gara Manchester United" https://bola.okezone.com/read/2020/10/06/51/2289013/barcelona-gagal-gaet-memphis-depay-gara-gara-manchester-united?page=2


Artikel Terkait