Pertahanan Villarreal yang cukup ketat membuat Atletico pada akhirnya kesulitan untuk mencetak satu pun gol pada laga tersebut.

Hadapi Villarreal, Luis Suarez Tak Mampu Bawa Atletico Madrid Meraih Poin Penuh di Kandang Sendiri

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Atletico Madrid harus puas berbagi poin dengan Villarreal.

Serangan Atletico Madrid kembali tumpul. 

Akibatnya mereka harus puas berbagi poin dengan Villarreal dikarenakan pertandingan berakhir imbang 0-0 di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 yang berlangsung pada Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Pertahanan Villarreal yang cukup ketat membuat Atletico pada akhirnya kesulitan untuk mencetak satu pun gol pada laga tersebut.

Padahal pelatih Atletico, Diego Simeone sudah menurukan duet Luis Suarez dan Joao Felix di lini depan timnya sejak awal pertandingan.

Namun, duet maut baru Atletico tersebut nyatanya tak bisa berbuat banyak di hadapan pertahanan Villarreal.

Dari segi statistik, Atletico sebenarnya mampu sedikit menguasai jalannya pertandingan.

Jumlah peluang yang diciptakan tim berjuluk Los Rojiblancos itu pun cukup banyak, yakni 14 kesempatan.

Akan tetapi, dari 13 peluang yang Atletico ciptakan tersebut, nyatanya hanya satu saja tendangan yang tepat mengarah ke arah gawang Villarreal.

Buruknya penyelesaian akhir diduga menjadi alasan mengapa Atletico sangat kesulitan di pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut.

Simeone sendiri sebenarnya sudah berusaha keras agar membuat Atletico dapat merebut poin di kandang mereka tersebut.

Salah satu usaha yang dilakukan Simeone adalah dengan memasukkan Diego Costa, Marcos Llorente, Yannick Carrasco, dan Hector Herrera di babak kedua.

Pergantian pemain itu diharapkan Simeone dapat memberikan nafas baru untuk Atletico yang kesulitan mencari celah dari lini pertahanan Villarreal tersebut.

Namun, pada kenyataannya semua upaya itu tetap gagal.

Dengan begitu, Atletico harus puas hanya dapat membawa pulang satu poin karena ditahan Villarreal 0-0 di kandang sendiri.

Berikut Susunan Pemain:

ATLETICO XI (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Koke (c), Thomas Partey, Saul Niguez; Luis Suarez, Joao Felix.

Cadangan: Ivo Grbic, Vitolo, Yannick Carrasco, Hector Herrera, Thomas Lemar, Sergio Camello, Ricard Sanchez, Mario Hermoso, Nehuen Perez, Manuel Sanchez, Diego Costa, Marcos Llorente.

VILLARREAL XI (4-1-4-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar (c), Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Vicente Iborra; Gerard Moreno, Manu Trigueros, Daniel Parejo, Moi Gomez; Paco Alcacer.

Cadangan: Geronimo Rulli, Lanchi, Ramiro Funes Mori, Jaume Costa, Carlos Bacca, Takefusa Kubo, Alex Baena, Samuel Chukwueze, Fernando Nino. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Duet Suarez dan Felix Gagal Bantu Atletico Madrid Menang dari Villarreal" https://bola.okezone.com/read/2020/10/03/46/2288015/duet-suarez-dan-felix-gagal-bantu-atletico-madrid-menang-dari-villarreal?page=2


Artikel Terkait