jika biasanya ditulis jelas menggunakan huruf biasa, uniknya gerobak penjual bakso tersebut ditempeli dengan huruf hijaiyah atau tulisan Arab.

Gerobak Bakso Jadi Sorotan Warganet Gegara Tulis Dagangan Pakai Bahasa Arab

ANALITIK.CO.ID - Berita yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang penjual bakso tulis dagangan dengan bahasa Arab.

Bakso memang menjadi salah satu kuliner Nusantara yang digemari oleh banyak orang. Biasanya, bakso dijajakan dengan gerobak keliling atau bisa langsung diberli di sejumlah restoran atau warung makan.

Agar bisa sampai ke tangan konsumen lebih cepat, tak jarang penjual bakso menjajakan sajian ini dengan menggunakan gerobak diletakkan pada kendaraan motor.

Bicara soal bakso, belum lama ini publik dibuat penasaran dengan foto gerobak salah seorang penjual yang diunggah melalui akun media sosial.

Pasalnya, jika biasanya ditulis jelas menggunakan huruf biasa, uniknya gerobak penjual bakso tersebut ditempeli dengan huruf hijaiyah atau tulisan Arab.

"Atletis: Hah? Apaan sih?" tulis akun Instagram receh.id, dikutip Suara.com, Jumat (10/7/2020).

Penjual bakso ini tampak santai menjajakan makanan tersebut di belakang motor yang ditumpanginnya.

Huruf Hijaiyah tadi jika dibaca dari arah berlawanan ternyata saat dieja berbunyi 'baso'.

Tentu saja, melihat foto penjual bakso tersebut, tidak sedikit warganet yang bertanya-tanya sekaligus kebingungan dan memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Aku tapir, aku nggak tahu apa-apa," sebut salah seorang warganet.

"Hanya orang-orang tertentu yang mengeri kalau dia berjualan pecel," imbuh waganet lainnya.

"Mau ngomong bakso, tapi kok ada seroknya mi ayam, gimana jadinya?" timpal warganet lain.

Hingga artikel ini ditulis, foto penjual bakso tersebut telah mendapatkan 25 ribu lebih likes dari warganet. Wah, bagaimana menurut pendapat kalian? 

(*)


Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul "Ditulis Pakai Huruf Arab, Gerobak Penjual Bakso Ini Jadi Sorotan Warganet"


Artikel Terkait