CEO Tesla Elon Musk membawa kabar mengejutkan. Elon Musk bakal menutup Tesla. Apa alasannya?

Elon Musk Bakal Tutup Tesla, Benarkah?

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Elon Musk dikabarkan bakal tutup Tesla.

CEO Tesla Elon Musk membawa kabar mengejutkan. Elon Musk bakal menutup Tesla. Apa alasannya?

Pernyataan penutupan Tesla ini tidak main-main, karena mempertaruhkan nama baik Tesla dan Elon Musk di dunia. Hal ini tidak terlepas isu yang mengatakan bahwa produksi mobil Tesla dijadikan mata-mata di negara lain.

Isu tersebut langsung dibantah Elon Musk. Elon Musk menepis mobil buatannya digunakan untuk mata-mata negara lain. Dia menegaskan segala informasi yang direkam mobil Telsa bersifat rahasia dari pihak mana pun.

Bahkan, saat ini pemerintah China memerintahkan pegawai negeri dan personel militer untuk membatasi penggunaan mobil Tesla. Tak hanya itu, mobil listrik tersebut juga dilarang masuk area-area tertentu, termasuk markas militer.

"Jika Tesla digunakan untuk mata-mata di China atau di mana pun, kami akan menutupnya (Tesla)," kata Musk dalam China Development Forum dilansir dari CNBC.

Forum tersebut dihadiri oleh pelaku bisnis China papan atas dan diselenggarakan oleh yayasan yang terafiliasi dengan Dewan Negara China. Di China, mobil Tesla dilarang masuk kompleks militer dengan alasan keamanan nasional.

Pasalnya, ada kamera yang di kendaraan yang dikhawatirkan merekam seluruh fasilitas yang ada. China khawatir data-data tersebut bisa diakses Amerika. Sensor kamera yang ada di mobil Tesla dilaporkan dapat merekam gambar di sekitar lokasi. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Elon Musk dan Isu Tesla Mata-matai China", https://economy.okezone.com/read/2021/03/21/455/2381426/elon-musk-dan-isu-tesla-mata-matai-china?page=2


Artikel Terkait