Seiring perkembangan zaman menonton film tidak harus pergi ke bioskop

Daftar 5 Aplikasi Streaming Film di Smarphone

ANALITIK.CO.ID - Berita yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang daftar aplikasi streaming film yang seru.

Kegiatan menonton film sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang tidak bisa lepas dari kehidupan sekarang ini. Seiring perkembangan zaman menonton film  tidak harus pergi ke bioskop, banyak aplikasi yang bisa Anda download menggunakan smartphone sebagai pengisi waktu luang.

Berikut aplikasi streaming film yang bisa Anda download di smartphone Anda:


1. Netflix

Logo Netflix di sebuah tablet. [Shutterstock]

Sejak tahun 2006 aplikasi Netflix mulai masuk ke Indonesia sebagai layanan  Streaming Film terbaik. Banyak jutaan konten dalam aplikasi ini, mulai dari film, serial TV, drama, reality show, dan masih banyak lagi.

Mirip dengan aplikasi berbayar lainnya, aplikasi ini bersih dari iklan dan penonton tidak perlu menunggu jadwal penayangan serial serta bisa menentukan sendiri konten yang ingin dinikmati.  Untuk dapat mengakses semua film, Anda cukup berlangganan aplikasi Netflix ini.


2. Iflix

Aplikasi nonton streaming gratis, iflix. [Google Play Store]

Aplikasi yang berasal dari Malaysia ini menjadi aplikasi terbesar di Asia yang dapat dinikmati di Srilangka, Vietnam, Thailand, Filipina serta Indonesia. Aplikasi ini menyediakan serial Tv, Film Box Office, Drama, serta serial anak-anak.

Untuk filmnya sendiri, Iflix menyediakan berbagai macam genre seperti Drama, comedy, action, horror, romance, chinese, Indonesia, kids dan sci-fi. Tarif berlangganan Iflix adalah Rp39.000/bulan dan Rp375.000/tahun.


3. VIU

Logo Viu. [Wikipedia]

Banyak orang menyebut aplikasi ini sebagai aplikasi untuk menonton drama korea, tetapi sebenarnya Aplikasi VIU ini tidak menyediakan drama korea saja. Aplikasi ini menyediakan film dari Jepang, Thailand, serta Negara Asia lainnya.

Bagi yang ingin berlangganan VIU,  pelanggan akan diberikan waktu percobaan selama 30 hari secara gratis, selanjutnya pengguna cukup membayar Rp30.000/bulan.


4. Tubi TV

Tubi TV. [iTunes]

Tubi TV menyediakan  banyak tayangan film atau serial TV yang antimainstream dan jarang ditemui pada layanan streaming lain. Aplikasi ini memudahkan para pengguna dalam mencari serial film dengan cara mengurutkan film dari tanggal rilis, durasi, rating, dan genre.

Tubi Tv menawarkan konten film secara gratis dan beberapa fitur menarik yang biasanya ditemui dalam konten berbayar. Pengguna juga dapat mengaktifkan subtitle saat menonton film dan menambahkan film di daftar antrian tanpa harus log in terlebih dahulu.


5. Drakor.id

Rekomendasi 5 Aplikasi Streaming FIlm di Smartphone - 5

Untuk Anda pecinta drama korea wajib mempunyai aplikasi Drakor.id ini, karna aplikasinya menyediakan drama korea terbaru yang bisa Anda nikmati.

Pengguna tidak perlu bingung soal subtitle karna aplikasi ini sudah otomatis menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi mengenai update terbaru tentang drama yang baru saja tayang. Pengguna juga tidak perlu berlagganan karna aplikasi ini gratis, pengguna cukup menyediakan akses internet saja.

Itu tadi adalah aplikasi streaming film yang bisa Anda download di smartphone Anda. (*)



Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul "Rekomendasi 5 Aplikasi Streaming FIlm di Smartphone"


Artikel Terkait