Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi membagikan 10.000 Bendera Merah Putih kepada warga di halaman Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Minggu (30/7/2023) pagi.

Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Warga Samarinda, Ini Kata Rusmadi

ANALITIK.CO.ID - Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi membagikan 10.000 Bendera Merah Putih kepada warga di halaman Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Minggu (30/7/2023) pagi.

 Hal itu dilakukan dalam Rangka menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 tahun 2023.

 Dijelaskan Ridwan Tassa, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat Samarinda sebagai ketua panitia pelaksana, bahwa kegiatan hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

 Pemkot Samarinda mempunyai target 20.000 bendera yang di bagi menjadi tiga tahap, tahap pertama pada Minggu 30 Juli 2023, membagikan 10.000 bendera merah putih.

 Tahap kedua hari Senin 31 Juli 2022 ke semua sekolah SD dan SMP se kota Samarinda akan dibagikan bendera kepada siswanya.

 Dan tahap Ketiga semua OPD juga akan membagikan bendera merah putih.

 Sementara Rusmadi menyampaikan, dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air, menggelorakan rasa kebangsaan, Patriotisme dan Nasionalisme maka dilakukanlah gerakan pembagian Bendera merah putih.

 "Bendera merah putih adalah identitas, simbol dan bendera merah putih sebagai alat pemersatu bangsa, oleh karenanya gerakan pembagian bendera merah putih ini bukan sekedar seremoni semata tetapi dalam rangka untuk terus menanamkan rasa rasa kebangsaan, Patriotisme dan rasa nasionalisme kita," tutur Rusmadi.

 Lebih lanjut, dikatakannya, gerakan pembagian bendera merah putih Ini juga dalam rangka untuk memperkuat, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa kita.

 "Karena merupakan modal pembangunan nasional dan jadikan gerakan pembagian bendera merah putih ini sebagai momentum untuk kita terus bersemangat membangun Indonesia," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait