Komisi III DPRD Kota Bontang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) membahas agenda kelanjutan penyerahan fasilitas umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang ada perumahan BTN PKT, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Terkait Kejelasan Fasum dan Fasos BTN PKT, DPRD Akan Panggil Pengelola Aset Pemkot Bontang

ANALITIK.ID, BONTANG - Komisi III DPRD Kota Bontang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) membahas agenda kelanjutan penyerahan fasilitas umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang ada perumahan BTN PKT, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Mereka memanggil beberapa pihak terkait, seperti Forum Ketua RT BTN PKT, Yayasan Kesejahteraan Hari Tua (YKHT). Juga hadir perwakilan pemkot dari dinas perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan (Perkim), Camat Bontang Barat dan Lurah Belimbing.

Dari RDP tersebut, Abdul Hakim selaku pimpinan rapat membeberkan beberapa kesimpulan yang menjadi pokok pembicaraan selama RDP berlangsung.

Untuk rapat selanjutnya, persoalan ini akan tetap menjadi bahasan, karena sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Komisi III, untuk mengawasi berjalan dan berkembangnya infrastruktur. 

Namun akan ditambah anggota dewan yang ada di Komisi II untuk menjalankan fungsi kontrolnya, yakni dalam hal menerima maupun melepaskan aset milik pemerintah kota Bontang.

"Persoalan ini ke depan kami akan rapat gabungan bersama Komisi II," kata Abdul saat menyampaikan kesimpulan RDP di ruang rapat kantor DPRD Bontang, Senin (24/2/2020).

Kemudian sudah disepakati juga oleh seluruh anggota Komisi III untuk melibatkan bagian pengelola aset dan barang daerah selaku perwakilan pemkot Bontang untuk bisa hadir dalam RDP. 

Hal ini dilakukan untuk mendengar langsung tanggapan dan penjelasan dari YPK

"Rapat selanjutnya, selain menggaet Komisi II, kami akan memanggil bagian aset pemkot Bontang, dinas perkim, YPK, YKHT, Forum RT dan Badan Pengelola Perumahan (BPP) BTN PKT," jelasnya.

Dari perkim maupun bagian aset pemkot, Abdul Hakim sebut harus memberikan bukti-bukti legal tentang penyerahan aset yang sudah atau masih dalam proses identifikasi.

Pun dengan dilanjutkannya pembahasan ini, ia berharal hasil kerja memberikan efek besar khususnya pada program pembangunan yang merata di Kota Bontang. (advertorial)

Logo DPRD Bontang

Logo DPRD Bontang

Artikel Terkait