Untuk pertama kalinya, apel Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bambang Susantono Gelar Apel di Titik Nol Ibu Kota Nusantara

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Untuk pertama kalinya, apel Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN).

Apel peringatan ini digelar oleh Otorita IKN, Rabu (17/8/2022), dan dipimpin langsung oleh Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN.

“Saya sudah lapor ke Bapak Presiden bahwa kita akan mengadakan apel pekerja di sini, bersama pekerja,” kata Bambang selaku Inspektur Upacara.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini jadi momentum guna membulatkan tekad dan semangat untuk membangun IKN secara bersama.

“Jangan lupa, pada tahun 2045 saat selesai dibangun, IKN Nusantara diharapkan menjadi motor pembangunan ekonomi Indonesia,” ujar Bambang.

Berbagai persiapan telah dilakukan guna memasang pondasi pembangunan IKN di Kaltim.

Selain telah dimulainya berbagai proyek pembangunan infrastruktur dasar, penyiapan warga sekitar juga menjadi bagian fokus Otorita IKN.

Pada Kamis (18/8/2022) esok hari, akan dilakukan peresmian Data Center Sepaku dan Digital Community Center di Desa Bukit Raya.

“Kami ingin menyiapkan warga lokal. Kami ingin agar semua yang berada di sini siap dengan fitur-fitur digital yang akan kita aplikasikan dalam smart city nanti,” tegasnya.

Selain itu, ajan digelar talk show bersama generasi muda dari 100nkampus baik di dalam dan luar negeri.

Mereka akan berdiskusi soal pembangunan IKN Nusantara ke depan.

Mengenai acara diskusi dengan para milenial, Bambang menyatakan bahwa ke depan generasi muda inilah yang memiliki IKN Nusantara.

"Selain itu, di saat yang sama, ada juga acara literasi digital di Gedung Serbaguna Kecamatan Sepaku. Acara tersebut dihadiri perwakilan komunitas desa di Sepaku," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait