Wapres Ma'ruf Amin didampingi Tito Karnavian, Mendagri RI, bertolak dari Jakarta pada pukul 07.00 Wita.

Lakukan Kunjungan Kerja ke Kaltim, Ini Pesan Wapres KH Ma'ruf Amin untuk Universitas Nahdlatul Ulama

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI melakukan kunjungan kerja ke Kaltim, pada Selasa (2/11/2021).

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Tito Karnavian, Mendagri RI, bertolak dari Jakarta pada pukul 07.00 Wita. 

Pesawat RI 2 tiba di Samarinda melalui Bandara APT Pranoto, pada pukul 09.00 Wita.

Tiba di Samarinda, KH Ma'ruf Amin menghadiri agenda Dies Natalies ke-7 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim, di Hotel Bumi Seyiur.

Dari agenda dies natalies, rombongan wapres lalu bergerak ke Loa Janan Ilir, untuk meresmikan Kampus II UNU.

Tiba sekira pukul 12.06 Wita siang hari, Wapres Ma'ruf Amin, disambut oleh Andi Harun, Wali Kota Samarinda, bersama Isran Noor, Gubernur Kaltim.

Peresmian Gedung Idham Chalid, sebagai Kampus II UNU ditandai dengan pemotongan pita oleh KH Ma'ruf Amin. 

Usai pemotongan pita, wapres dan rombongan melakukan sedikit tinjauan kondisi dalam gedung.

Hadir di lokasi kampus, KH Ma'ruf Amin langsung melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Gedung Idham Chalid, Universitas Nahdlatul Ulama

Usai pemotongan pita, Wapres dan rombongan melakukan tinjauan ke dalam gedung Kampus II UNU.

Wapres berpesan agar UNU Kalimantan Timur dapat menjadi pelopor dalam mencetak dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang kritis.

Selain itu para mahasiswa UNU diharap memiliki fondasi kuat dalam menghadapi arus informasi yang pesat agar siap dan sigap dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Saya mendorong UNU Kaltim untuk mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan kompetitif, mampu bersaing secara global namun tetap memiliki akhlak mulia dan memiliki karakter kebangsaan yang kuat,"  kata Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI, Selasa (2/11/2021).

Gedung Idham Chalid nanrinya bakal difungsikan banyak fungsi, mulai dari Rektorat UNU, ruang dekan, ruang rapat pertemuan, prodi, dan ruang kuliah.

“Manfaatkanlah kemajuan teknologi untuk pengembangan diri, berkontribusi bagi masyarakat dan mencapai cita-cita bangsa,” tegasnya.

10 menit di kampus UNU, Wapres dan rombongan lalu bertolak menuju Odah Etam, komplek Kantor Gubernur Kaltim, guna mengikuti rapat koordinasi bersama bupati wali kota se-Kaltim. (*)


Artikel Terkait