KH Zeed Abdullah Basalamah yang merupakan ayah dari pendakwah kondang Ustadz Khalid Basalamah, meninggal dunia usai terinfeksi Covid-19.

Ucapan Duka Cita Yusuf Mansur Atas Meninggalnya Ayah Ustaz Khalid Basalamah Gegara Covid-19

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang ucapan duka cita Yusud Mansur atas meninggalnya ayah Ustaz Khalid Basalamah.

KH Zeed Abdullah Basalamah yang merupakan ayah dari pendakwah kondang Ustadz Khalid Basalamah, meninggal dunia usai terinfeksi Covid-19.

Mengetahui kabar ini, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran Ustad Yusuf Mansur menyampaikan duka citanya.

Yusuf Mansur mendoakan Zeed Abdullah mendapat nikmat husnul khatimah serta memperoleh kebaikan dari segala dakwahnya.

“Semoga ayahanda dari Ustadz Khalid Basalamah, husnul khatimah. Dan banyak dapet kebaikan dari seluruh dakwah anak keturunannya hingga akhir zaman. Mari kita doakan beliau ya kawan-kawan,” tulis Yusuf lewat akun Instagramnya @yusufmansurnew.

Sebelumya, Khalid Basalamah mengatakan ayahnya terpapar Covid-19 sehingga pengurusan jenazah dan pemakamannya mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Karena Covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak,” kata Khalid dalam sebuah video yang beredar di media sosial seperti dikutip Okezone, Sabtu (8/8/2020).

Prosedur pertama, lanjut dia, akan dimandikan, dikafani dan disholati di rumah sakit.

“Kemudian tidak boleh ditunda, malam ini meninggal malam ini juga dimakamkan, maka saya akan mengimami sholat, bagi keluarga laki-laki yang mau datang silakan datang ke Rumah Sakit Wahidin (Sudirohusodo),” ujar Khalid.

Jenazah Zeed Basalamah telah dikuburkan di pemakaman khusus Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Ayah Khalid Basalamah Meninggal Usai Kena Covid-19, Yusuf Mansur: Semoga Husnul Khatimah", https://nasional.okezone.com/read/2020/08/09/337/2259224/ayah-khalid-basalamah-meninggal-usai-kena-covid-19-yusuf-mansur-semoga-husnul-khatimah


Artikel Terkait