Dini yang masih berusia 14 tahun ini harus hidup menderita demi di Ibukota dengan uang pas-pasan.

Tersenggol di Babak 6 Besar Liga Dangdut Indonesia, Ini Cerita Dini Sumatera Utara Mengharukan

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang usaha dan tekad kuat Dini Fransiska Marpaung untuk bisa ikut Liga Dangdut Indonesia 2020.

Duta dangdut asal Sumatera Utara, Dini, tersenggol di Babak 6 Besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 yang digelar stasiun televisi Indosiar.

Gadis kelahiran Kota Tanjung Balai 3 Maret 2004 itu tak mampu memperbaiki posisi perolehan polling yang sejak hari pertama konser berada di urutan terbawah.

Tak ada yang menyangka usaha dan tekad kuat Dini Fransiska Marpaung bisa membuahkan di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

Demi cita-cita menjadi penyanyi, akhirnya memutuskan untuk terbang sendiri dari Sumatera Utara ke DKI Jakarta untuk mengikuti audisi.

Tak hanya itu, Dini yang masih berusia 14 tahun ini harus hidup menderita demi di Ibukota dengan uang pas-pasan.

Saat audisi, Dini tak bisa menyumbunyikan kondisinya di depan juri, Inul Daratista.

Sepatu yang dipakai Dini ternyata kebesaran membuat Inul menanyakan penyebabnya.

"Saya beli online pesan ukuran 32 yang datang 36, belinya 50 ribu.

Tidak bisa diganti," jawab Dini dengan air mata bercucuran.

Inul saat itu langsung beranjak dari tempat duduk mendekati Dini, dan menghapus air mata Dini dengan tisu.

Dini pun mendapat golden tiket saat itu.

Pada penampilan pertamanya di panggung LIDA 2020, peserta yang wajahnya mirip Lesti itu mendapat hadiah sepatu dari Inul.

Saat itu Dini memastikan diri melaju ke 70 besar. "Terima kasih bunda Inul, saya akan tampil terbaik biar bunda Inul juga bangga," ujarnya usai konser.

Sejak itu, Dini terus berlatih dan melewati babak demi babak di LIDA 2020.

Hingga akhirnya, kontestan yang memiliki penggemar dengan nama Dinifra Lovers itu tersenggol di babak 6 besar atau Top 6, Senin 21 September 2020. (*)

Artikel ini telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul "Tersenggol di Top 6, Ini Kisah Sedih Dini Tak Terlupakan di LIDA 2020" https://bulukumba.pikiran-rakyat.com/hiburan/pr-87761764/tersenggol-di-top-6-ini-kisah-sedih-dini-tak-terlupakan-di-lida-2020?page=2


Artikel Terkait