Dia mengecoh empat pemain Kaltim termasuk kipernya, namun sayang tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Sepakbola Putra: Jawa Timur Bantai Kalimantan Timur 5-1 di PON XX Papua

ANALITIK.CO.ID -  Tim sepakbola putra Jawa Timur (Jatim) berhasil mempermalukan kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) di PON XX Papua 2021. 

Jatim menang atas Kaltim dengan skor akhir 5-1.

Pertandingan terdi Stadion Barnabas Youwe, Jumat (3/10/2021).

Babak Pertama

Jawa Timur langsung tancap gas setelah peluit dibunyikan.

Terlihat mereka mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal.

Terbukti, mereka berhasil mencetak gol cepat. Yang mana gol tersebut dicetak oleh Dian Sasongko di menit ke-6 dan Muhamad Faisol di menit ke-9. Jawa Timur unggul 2-0 atas Kalimantan Timur.

Di menit ke-33 Jatim mendapat peluang emasnya. Pasalnya Muhamad Faisol melakukan aksi individu yang sangat apik.

Dia mengecoh empat pemain Kaltim termasuk kipernya, namun sayang tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Meski hanya mengandalkan serangan balik, Kaltim berhasil mendapatkan peluang emasnya di menit ke-37 melalui Agus Santoso. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan berhasil di hadang oleh lini pertahanan Jawa Timur.

Menjelang akhir pertandingan babak pertama, Kaltim berhasil memperkecil skor. Adalan Agus Santoso yang mencetak gol tersebut di menit ke-45. Peluit akhir babak pertama pun dibunyikan. Jatim unggul 2-1 atas Kaltim.

Babak Kedua

Jatim tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Mereka terus melakukan serangan demi serangan. Hingga akhirnya di menit ke-48, merek berhasil cetak gol. Skor pun berubah menjadi 3-1 yang diungguli oleh Jatim.

Kemudian di menit ke-57 Jatim kembali menambah pundi-pundi golnya. Adalah Dwiki yang berhasil cetak gol. Dia berhasil mengkonversi bola muntahan yang sebelumnya di tendang oleh Faishol.

Nasib sial dialami oleh kapten Kaltim, M. Yasir. Pasalnya dia melakukan gol bunuh diri. Maksudnya ingin menghalau akan tetapi bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah menjadi 5-1.

Memasuki lima menit akhir di waktu normal, Jatim nampak menurunkan tempo permainannya. Mereka bermain penguasaan bola.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Jatim berhasil libas Kaltim dengan skor 5-1. Dengan kemenangan ini membuka peluang Jatim untuk melenggang ke partai semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul 'Hasil Sepakbola Putra PON XX Papua 2021: Jawa Timur Cukur Kalimantan Timur 5-1' https://sports.okezone.com/read/2021/10/08/43/2483353/hasil-sepakbola-putra-pon-xx-papua-2021-jawa-timur-cukur-kalimantan-timur-5-1?page=2


Artikel Terkait