Wali Kota Samarinda Andi Harun resmikan Musholla Al-Harun dan Food Court Pasar Merdeka di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (10/2/2024) malam.

Resmikan Musholla Al Harun di Pasar Merdeka, Wali Kota Andi Harun: Berpatok pada Kota Makkah dan Madinah

ANALITIK.CO.ID - Wali Kota Samarinda Andi Harun resmikan Musholla Al-Harun dan Food Court Pasar Merdeka di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (10/2/2024) malam.

 Dalam kesempatan itu, Andi Harun menekankan pentingnya nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali dalam aktivitas di Pasar Merdeka.

 Ia mengatakan kehadiran dua fasilitas ini menjadi simbol pembaharuan dalam infrastruktur pasar dan fasilitas umum di Samarinda.

 "Berpatok pada Kota Makkah dan Madinah, yakni di seluruh tempat, baik lokasi jual beli, ketika adzan berkumandang selalu tutup dan pergi beribadah di musholla, karena itu yang membuat keberkahan datang," ujarnya.

 Tak hanya itu, ia juga mengajukan gagasan untuk memanfaatkan teknologi dalam pembangunan pasar modern.

 "Kalau bisa seluruh stand ini bisa disertai dengan perkembangan teknologi, baik melalui pembayaran QRIS dan bisa memesan via online," harapnya.

 Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Samarinda Marnabas mengatakan, pembangunan musholla dan food court ini adalah bagian dari upaya Pemkot Samarinda untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional.

 "Kita upayakan di seluruh pasar itu ada mushollanya," ungkap Marnabas.

 Lebih lanjut, Marnabas menjelaskan, mereka ingin merubah pasar merdeka dari pasar yang kumuh menjadi lebih baik lagi.

 Hal ini katanya menunjukkan aspirasi untuk meningkatkan standar hidup pedagang dan pengunjung pasar, serta meningkatkan citra Kota Samarinda secara keseluruhan.

 Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pedagang yang telah mendukung proyek ini.

 "Saya juga berterima kasih kepada para pedagang yang bisa diajak kerja sama," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait