Hari ini, Kamis (30/1/2020), film Mangkujiwo yang menceritakan asal usul mengenai sosok kuntilanak resmi tayang di bioskop.

Resmi Tayang di Bioskop Hari Ini! Sinopsis Film Mangkujiwo, Asal Usul Lahirnya Kuntilanak

ANALITIK.ID- Hari ini, Kamis (30/1/2020), film Mangkujiwo yang menceritakan asal usul mengenai sosok kuntilanak resmi tayang di bioskop. 

Film Mangkujiwo sendiri merupakan film garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis. Mangkujiwo mengisahkan asal mulanya sosok Kuntilanak muncul. 

Bahkan, hadirnya sosok kuntilanak juga merupakan akibat langsung dari perseturuan dari dua tokoh Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten). Dikisahkan, Brotoseno dan Cokrokusumo memperebutkan pengaruh kekuasaan atas loji pusaka. 

Keberadaan loji pusaka ini pun memantik rasa kebencian bagi Brotoseno untuk membalaskan dendamnya pada Cokrokusumo lewat seorang wanita bernama Kanti (Asmara Abigail). 

Hingga akhirnya, Kanti dan Brotoseno bekerjasama dengan melibatkan kekuatan gelap dan jahat untuk melawan Cokrokusumo. Menyuguhkan kisah balas dendam dengan latar keraton, Mangkujiwo dapat disaksikan langsung di bioskop terdekat. 

Selain Sujiwo Tejo, Asmara Abigail dan Roy Marten, film Mangkujiwo akan menampilkan Karina Suwandi, Djenar Masayu, Yasamin Jasem, dan Septian Dwi Cahyo. (*)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sinopsis Film Mangkujiwo, Asal Usul Lahirnya Kuntilanak ", https://www.kompas.com/hype/read/2020/01/30/112011466/sinopsis-film-mangkujiwo-asal-usul-lahirnya-kuntilanak.

Mangkujiwo - Official Trailer | 30 Januari 2020 di Bioskop


Artikel Terkait