Latihan yang dilakukan Ade Rai juga tidak terlalu diforsir. Meskipun dari jangka waktu hanya sebentar, namun cukup terbilang sering.

Mengapa Ade Rai Masuk Jajaran Trending Topic Twitter Indonesia?

ANALITIK.CO.ID - Ade Rai sedang menjadi sorotan netizen.

Binaragawan kondang itu sampai masuk jajaran trending topic Twitter Indonesia.

Pasalnya ia mampu mengedukasi masyarakat soal tubuh sangat mudah dipahami.

Ade Rai menjelaskan bagaimana dirinya bisa terlihat awet muda walau usia sudah setengah abad.

Videonya itu viral di media sosial.

Video tersebut menjelaskan bagaimana sejak umur 14 tahun Ade Rai melatih ototnya, yang bedampak pada penguatan tulang, dan minimnya lemak dalam tubuh.

"Saya sejak umur 14 tahun, dari tahun 1983-an, 1984, sekarang saya sudah 52 (tahun).

Diketahui, prestasi yang diraih Ade Rai dari awal mula menjadi atlet binaraga di tahun 1980-an juga sangat fantastis.

Diakui Ade Rai, semua prosesnya berjalan dengan cepat.

"Mulai dari juara wilayah, juara daerah, lalu akhirnya sampai bisa juara nasional di tahun 1994, dan juara asia di tahun 1995. Dan bahkan juara dunia di tahun 1996. Jadi prosesnya sebenarnya cukup cepat sekali," kata Ade Rai dalam program Sosok dikutip dari detik.com

Latihan yang dilakukan Ade Rai juga tidak terlalu diforsir. Meskipun dari jangka waktu hanya sebentar, namun cukup terbilang sering.

"Sebenarnya kalau latihan itu tidak lama-lama ya, hanya sering saja. Misalnya sehari bisa 2x, bisa 3x. Ya kadang-kadang kalau waktunya sedikit ya cuma 1x latihan. 1x latihan paling ya satu jam saja. Jadi seminggu saya latihan 5 hari, jadi latihan bisa kurang lebih sekitar 10x sampai 15x seminggu," jelas Ade Rai.

Bisa menjadi atlet binaraga tentu hal yang patut disyukuri oleh Ade Rai. Selain menjadi cita-citanya dari kecil, ia pun meraih banyak prestasi dari olahraga angkat beban ini.

"Saya mensyukuri ketika kita bisa punya kesempatan menjadi wakil bagi negara kita. Kita punya kesempatan untuk pergi ke dunia. Kita mendapatkan kesempatan untuk bisa bertemu dengan banyak orang. Kita mendapatkan kesempatan untuk bisa dapat teman yang lebih baik," tutup Ade Rai sembari tersenyum.

Keseharian Ade Rai kini mengurus usahanya, yakni menyediakan sarana fasilitas olahraga bagi masyarakat yang bernama Klub Ade Rai dan Ade Rai Fitness.

Tempat olahraga ini sudah tersebar di beberapa lokasi, baik di pulau Jawa, ada pula di Kalimantan, dan Bali. (*)


Artikel Terkait