Indonesia masuk dalam daftar 10 negara di dunia yang aktif menggunakan internet dengan durasi 4 jam 35 menit bersama 3 negara ASEAN lainnya yakni Thailand (5 jam 13 menit), Filipina (4 jam 56 menit), dan Malaysia (4 jam 2 menit).

Indonesia Masuk 10 Negara Paling Aktif Gunakan Internet, Sehari 4,5 Jam

ANALITIK.ID - Indonesia masuk dalam daftar 10 negara di dunia yang aktif menggunakan internet dengan durasi 4 jam 35 menit bersama 3 negara ASEAN lainnya yakni Thailand (5 jam 13 menit), Filipina (4 jam 56 menit), dan Malaysia (4 jam 2 menit).

"Salah satu highlight dari report kami, mereka masuk ke Internet bukan cuma untuk entertainment, komunikasi penting, tapi membantu produktivitas juga," ungkap Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf di acara 'Swipe up and to the right: Southeast Asia's $100 billion Internet Economy', Senin (7/10/2019), Jakarta Selatan.

Salah satu hal yang menjadi catatan adalah pengaruh dari pengguna internet di Indonesia meningkat. Diketahui, dalam hampir satu dekade, tadinya hanya ada 1:5 pengguna internet di Asia Tenggara namun kini, sudah ada 180 juta orang yang sudah bisa mengaksesnya.

"Orang-orang banyak bisa menggunakan tools di internet untuk meningkatkan produktivitas mereka, tapi kalau kita pecah lagi dari Asia Tenggara 360 juta orang ada di Internet sebenarnya yang baru berpartisipasi di internet economy baru setengah,180 juta," Randy Jusuf Managing Director Google Indonesia.

Kebanyakan dari mereka belum secara aktif berpartisipasi di e-commerce dan jaringan ekonomi lain. Dari sinilah muncul prediksi ranah pertumbuhan ekonomi bisnis yang berpeluang tumbuh pesat.

"Kita berkembangnya sudah sangat maju tapi kesempatan untuk maju masih besar ke depan," sambungnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul "Pengguna Internet RI 10 Besar Teraktif di Dunia, Sehari 4,5 Jam" https://inet.detik.com/cyberlife/d-4736833/pengguna-internet-ri-10-besar-teraktif-di-dunia-sehari-45-jam

Oknum Guru Ngaji di Samarinda Cabuli 4 Muridnya yang Masih SD


Artikel Terkait