Rumah salah satu tetangga mereka berpindah tempat dalam semalam.

Geger! Rumah Berpindah Tempat Dalam Semalam

ANALITIK.CO.ID - Berita nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang rumah yang berpindah sendiri.

Warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, digegerkan oleh fenomena tak lazim, yakni rumah salah satu tetangga mereka berpindah tempat dalam semalam.

Orang-orang desa itu meyakini, perpindahan rumah dalam waktu semalaman tersebut dilakukan oleh jin seperti mitos Bandung Bondowo membuat Candi Prambanan.

Desas-desus yang beredar menyebut rumah warga Ngawi bernama Giman, 47, itu dipindah dengan bantuan jin. Kabar berbau mistis itu viral di Instagram.

Salah satu video yang berisi tentang rumah dipindah itu salah satunya diunggah oleh akun bernama @manaberita, yang ditilik Madiunpos.com--jaringan Suara.com, Kamis (9/7/2020).

Dalam video itu, akun tersebut menuliskan "Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kejadian ini mengingatkan kisah Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun Candi dalam semalam".

Madiunpos.com berkunjung ke rumah yang viral di Kabupaten Ngawi, Kamis (9/7/2020) siang. Rumah di Ngawi yang diyakini warga setempat dipindah jin tersebut ramai dikunjungi orang-orang.

Suharto, tetangga Giman, mengatakan rumah itu bergeser atau berpindah tempat dalam semalam secara ajaib. Tidak diketahui kapan rumah itu bergeser. Namun, tiba-tiba rumah tersebut sudah bergeser.

"Ini tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya dekat saja tidak mendengar rumah ini digeser," kata dia.

Suharto menuturkan, rumah tersebut dipindah seorang diri oleh Giman. Selama ini para tetangga tidak ada yang diajak untuk memindah rumah tersebut.

Warga setempat memercayai, rumah tersebut di-pindah Giman dan diduga dibantu oleh jin. Saat ini rumah tersebut ramai dikunjungi masyarakat. (*)


Artikel ini telah tayang di suara.co "Aneh Tapi Nyata! Inilah Rumah Giman yang Berpindah Tempat dalam Semalam"


Artikel Terkait