Permasalahan rumah tangga Jonathan Frizzy (Ijonk) dan Dhena Devanka yang sudah lama meredup, kini kembali disorot publik.

Fakta Baru Terungkap, Dhena dan Jonathan Nikah di Gereja, Cerai Secara Islam

ANALITIK.CO.ID - Permasalahan rumah tangga Jonathan Frizzy (Ijonk) dan Dhena Devanka yang sudah lama meredup, kini kembali disorot publik.

Pasalnya, Benny Simanjuntak, paman Ijonk baru saja membeberkan fakta mengejutkan.

Benny membagikan foto pernikahan Ijonk dan Dhena di gereja yang selama ini ditutup-tutupi.

Dia pun heran mengapa Ijonk dan Dhena justru bercerai secara Islam melalui Pengadilan Agama.

"Sembilan tahun lalu saya OM kandungnya Ijonk (sapaan akrab Jonathan Frizzy) tidak dibiarkan masuk Gereja karena takut ter-ekspose perkawinan Kristen," tulis Benny Simanjuntak, dikutip dari akun media sosialnya.

"Eh setelah bercerai bisa juga lihatnya walau melalui foto ini. Bingung ya kok cerainya dipengadilan agama islam ya?," lanjutnya.

Sebagai informasi, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 27 Mei 2012 dan resmi bercerai sejak 17 Februari 2022.

Menurut Benny, pernikahan sang ponakan dengan Dhena justru memecah keluarganya.

"10 tahun lalu saya tidak diundang menghadiri perkawinan anak abang kandung dan saya yang besarkan serta menjadikan Ijonk menjadi artis saya yang urus sejak kecil," cerita Benny melalui caption.

"Entah kenapa perempuan yang menjadi istrinya bisa memisahkan kami keluarga Simanjuntak, tapi saya mengalah demi kebahagiaan pilihan anak saya (ponakan)," sambungnya lagi.

Setelah resmi bercerai, Ijonk masih mengajukan banding terkait nafkah senilai Rp30 juta per bulan untuk anak-anaknya.

Ijonk merasa keputusan dari Pengadilan tidak adil. (*)


Artikel Terkait