Merasa dirugikan dengan cuitan akun @digeeembok, hari ini, Jumat (10/1), pramugari Siwi Sidi akhirnya menampakkan diri di hadapan media dan memberi pernyataan keterkaitan dirinya dengan permasalahan di Garuda Indonesia.

Dituding Jadi Gundik Mantan Bos Garuda, Pramugari Siwi Sidi Konferensi Pers Sambil Menangis

ANALITIK.ID - Ari Askhara dipecat dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia, akhir November 2019 lalu. Di media sosial twitter, ada akun yang selalu mengangkat masalah ini, yaitu @digeeembok.

Lewat cuitan-cuitannya, pemilik akun yang belum diketahui identitasnya ini membagikan beberapa informasi terkait perusahaan BUMN yang dianggap bermasalah dan masih terkait dengan Ari. Cuitannya melebar hingga menyebut nama seorang pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi.

Merasa dirugikan dengan cuitan akun @digeeembok, hari ini, Jumat (10/1), pramugari Siwi Sidi akhirnya menampakkan diri di hadapan media dan memberi pernyataan keterkaitan dirinya dengan permasalahan di Garuda Indonesia.

Laporkan Pemilik Akun Twitter @digeeembok

Dilansir dari Dream, pramugari maskapai Garuda Indonesia ini sudah melaporkan pemilik akun Twitter @digeeembok ke Mapolda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik, 28 Desember 2019 lalu.

Dalam cuitan akun Twitter tersebut, Siwi disebut sebagai wanita simpanan direksi Garuda Indonesia. Ditemani tim penguasa hukumnya, Siwi Sidi membantah tudingan tersebut.

"Pemberitaan ini tidak benar dan sangat menyudutkan keluarga, dan pribadi klien saya, bernama Siwi," ujar kuasa hukum Siwi, Elza Syarief, Jumat (10/1).

Gelar Konferensi Pers

Setelah melakukan pelaporan di akhir 2019 lalu, Siwi baru menampakkan diri dan memberikan pernyataan langsung pada media, hari ini di kantor kuasa hukumnya di Jakarta.

Perempuan yang berprofesi sebagai pramugari ini menggelar konferensi pers ditemani tim kuasa hukumnya. Siwi terlihat mengenakan sweater turtle neck berwarna putih. Ia tak banyak bicara dan terlihat lesu.

"Profesi pramugari juga tercemar. Dan ini tidak bagus. Itu profesi dikaitkan dengan hal negatif," ujar Elza Syarief mewakili kliennya.

Siwi Sidi Menangis

Di konferensi pers tersebut, Siwi juga ikut menyuarakan kesedihannya selama ini. Ia membantah kebenaran informasi yang disebarkan pemilik akun @digeeembok itu sambil menahan tangis.

"Jadi pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar," ujar Siwi di hadapan awak media di kantor Elza Syarief Law Office, Jumat (10/1).

Sambil menyeka air matanya, pramugari muda ini mengatakan kalau informasi yang beredar di Twitter sangat mengganggu kehidupan pribadinya.

Merasa Harga Dirinya Diinjak-injak

Tidak hanya melakukan klarifikasi saja, Siwi mengaku karena tuduhan yang ditujukan padanya ini membuat pekerjaannya menjadi tidak nyaman. Ia merasa harga dirinya dicoreng dan privasinya diganggu.

"Saya benar-benar (merasa) harga diri dicoreng dan privasi saya (saat) bekerja sebagai pramugari menjadi tidak nyaman," jelas Siwi Sidi.

Setelah viralnya tuduhan yang ditujukan kepadanya, Siwi juga mengungkap kalau dia harus berhadapan langsung dengan atasannya untuk meluruskan informasi.

"Saya klarifikasi dan saya juga sudah bicara dengan divisi terkait. Dan, atasan saya sudah melengkapi," imbuh Siwi.

Ungkap Ibunya Sakit

Selain kenyamanannya saat bekerja yang terusik, Siwi juga menyebut kalau kehidupan pribadinya juga ikut terganggu dengan adanya tuduhan tersebut. Siwi Sidi juga mengatakan kalau ibunya sampai jatuh sakit saat tahu mengenai informasi itu.

"Ibu saya sempat jatuh sakit. Sejauh ini, (ibu saya) sudah sembuh, sudah baik," ujar Siwi singkat.

Kini, laporan Siwi Sidi terkait masalah penyebaran nama baik oleh akun @digeeembok sudah diproses dan menunggu pemeriksaan, serta penyelidikan terkait. (*) 

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul "Pramugari Siwi Sidi Sampai Nangis Dituding jadi Gundik Bos Garuda" https://www.merdeka.com/trending/pramugari-siwi-sidi-sampai-nangis-dituding-jadi-gundik-bos-garuda.html


Artikel Terkait