Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air.

Aktris Senior Yati Surachman Ceritakan Kisah Pilu Sebelum Sang Ibunda Meninggal

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang kisah Yati Surachman sebelum ibundanya meninggal.

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air.

Ibunda aktris senior Yati Surachman, Tatty Maryati Surachman, meninggal dunia pada Sabtu (18/7) pukul 23.20 WIB di rumahnya, Jalan Jeruk III, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur.

Kabar duka ini diperoleh dari pesan Whatsapp yang diterima oleh awak media.

Pesan tersebut berbunyi, "Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami. Tatty Maryati Surachman orangtua/bunda dari mbak Yati Surachman."

Jenazah ibunda Yati Surachman tengah berada di rumah duka di kawasan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, dan akan dimakamkan pada hari ini Minggu (19/7/2020) pukul 10 pagi.

"Kami keluarga mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhumah serta mohon doa agar ibunda mendapat tempat mulia disisi Allah SWT husnul khotimah, surga jannatunnaim, amiin ya robbal alamiin," begitu penutup pesan tersebut.

Melansir Warta Kota, sebelumnya, Yati Surachman beberapa kali menceritakan sakit ibunya.

Lantaran sedang tidak ada pekerjaan di lokasi syuting selama pandemi Covid-19, Yati Surachman sampai harus meminjam uang.

Selain untuk makan sehari-hari, uang pinjaman itu juga dipakai Yati Surachman untuk berobat ibunya tersebut.

Akhir tahun lalu, terungkap bahwa Yati Surachman selama dua tahun terakhir merawat ibunya yang sakit.

"Ini ibu saya, umurnya delapan puluh. Saya sambil syuting, gantian sama adik saya jaga," tutur Yati Surachman, dalam tayangan Cumi-Cumi yang ditayangkan di YouTube pada 17 Oktober 2019.

Dalam tayangan ini, terlihat ibunda Yati Surachman yang tergolek di atas tempat tidur. 

"Lemes. Dia kan ada gula (diabetes) ya jadi kadang-kadang kita gendong," katanya.

Dalam kanal YouTube ANTV News Plus, pada Oktober 2019, Yati Surachman juga sempat mengungkap penyakit ibunya bukan hanya diabetes saja.

"Darting (darah tinggi), diabet, kemarin sempat keganggu ginjalnya karena kebanyakan obat kimia. Mungkin dia kurang minum hingga mengendap di ginjal," ujarnya. (*)


Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul "Ibunda Artis Senior Yati Surachman Meninggal Dunia, Pernah lakukan Ini untuk Kesembuhan Ibunya!"


Artikel Terkait