Menurut Robert, baik Saiful, Ardi Maulana, maupun Ravil Shandyka Putra masih belum cukup padu dengan skema permainan skuat Maung Bandung.

3 Pemain U-20 Persib yang Tengah Menjalani Trial di Tim, Pelatih Persib Robert Alberts Mengaku Puas

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai, 3 pemain U-20 yang tengah menjalani trial di tim asuhannya masih membutuhkan adaptasi.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku puas melihat penampilan tiga pemain U-20

yang saat ini masih menjalani trial. 

Meski baru bergabung selama tiga hari, tetapi para pemain muda ini mulai menunjukan perkembangan dan dinilai memiliki potensi untuk Persib di masa yang akan datang.

Menurut Robert, baik Saiful, Ardi Maulana, maupun Ravil Shandyka Putra masih belum cukup padu dengan skema permainan skuat Maung Bandung.

Robert mencontohkan, saat diturunkan dalam gim internal di akhir pekan ketiga, mereka masih cenderung mengandalkan kemampuan individual dibandingkan kerja sama dan membangun kekompakan tim. 

"Tiga pemain muda bisa dilihat mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang diterapkan. 

Tentunya saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakan dengan tim mereka masih kurang," tutur Robert usai memimpin latihan di Stadion GBLA.

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menilai wajar hal tersebut. 

Pasalnya, ketiga pemain muda ini baru bergabung dalam sesi latihan tim Persib, Kamis (27/8/2020).

Untuk diketahui, ketiganya didatangkan dari Akademi Persib untuk memenuhi regulasi baru Liga 1 2020 tentang tim peserta yang wajib memasukkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Tapi itu normal. Karenanya kami akan melanjutkan pekan depan," ucap Robert.

Sedianya secara kualitas, Robert menilai ketiganya cukup menjanjikan dalam segi teknik permainan.

 Robert juga mengakui, ketiganya memiliki kemampuan individual yang cukup bagus.

Robert menyebut, ketiganya hanya perlu beradaptasi dengan permainan tim dan menyatu untuk mengasah kekompakan tim dengan para pemain lainnya. (*)

Artikel ini telah tayang di ayobandung.com dengan judul "Butuh Adaptasi, 3 Pemain Persib U-20 Belum Padu dengan Tim Senior" 

https://ayobandung.com/read/2020/08/31/124142/butuh-adaptasi-3-pemain-persib-u-20-belum-padu-dengan-tim-senior


Artikel Terkait