Taylor Swift berhasil mencetak rekor baru sebagai solois perempuan pertama yang memenangkan Album of the Year tiga kali sepanjang sejarah Grammy, usai album folklore dinobatkan sebagai pemenang kategori itu pada Grammy Awards 2021.

Taylor Swift Pecahkan Rekor, Album Folklore Jadi Album of the Year Grammy 2021

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang album Folklore jadi album of the year Grammy Awards 2021.

Taylor Swift berhasil mencetak rekor baru sebagai solois perempuan pertama yang memenangkan Album of the Year tiga kali sepanjang sejarah Grammy, usai album folklore dinobatkan sebagai pemenang kategori itu pada Grammy Awards 2021.

Kemenangan ini juga membuat Taylor Swift sebagai musisi keempat dalam sejarah Grammy yang meraih Album of the Year setelah Frank Sinatra, Paul Simon dan Stevie Wonder. Swift sendiri sebelumnya meraih Album of the Year melalui Fearless (2010) dan 1989 (2016).

"Terima kasih kepada semua kolaborator saya. Justin Vernon, saya berharap bisa bertemu denganmu suatu saat nanti. Joe [Alwyn], kau orang pertama yang saya mainkan musik setiap kali saya membuatnya, saya senang sekali membuat lagu bersamamu," kata Taylor Swift.

"Kemudian kepada James, Betty, Inez, dan kedua orang tuanya [Ryan Reynolds dan Blake Lively]," lanjutnya. "Dan kepada para penggemar, kalianlah yang membuat ini menjadi nyata. Terima kasih kepada Recording Academy, saya tak akan melupakan ini,"

Selain itu, Aaron Dessner yang juga menjadi salah satu produser untuk folklore juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kolaboratornya, termasuk Taylor Swift dan Jack Antonoff.

Kemenangan ini menjadi capaian pertama Dessner sebagai produser di luar bandnya, The National.

"Ini sulit dipercaya bisa berada di sini bersama musisi hebat lainnya," kata Aaron Dessner sebagai salah satu produser album ini. "Ini kolaborasi yang luar bisa dan kita lalui selama masa pandemi ini,"

Folklore telah lama diprediksi memenangkan Album of the Year. Album ini dinilai banyak kritikus mampu menangkap perubahan kreasi musik di tengah situasi pandemi yang mengurung semua pihak.

Album kedelapan Taylor Swift ini juga sekaligus kejutan serta penanda perubahan genre musisi asal Nashville tersebut dari pop. (*)

Artikel ini telah tayang do cnnindonesia.com dengan judul "Folklore Taylor Swift Jadi Album of the Year Grammy 2021", https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210315102722-227-617468/folklore-taylor-swift-jadi-album-of-the-year-grammy-2021


Artikel Terkait