Universal Orlando bertujuan untuk membuka kembali taman hiburannya pada awal Juni, seorang pejabat resor mengatakan Kamis (21/5), lebih dari dua bulan setelah perusahaan tersebut bergabung para pesaingnya, Disney World dan SeaWorld, saat menutup gerbang demi menghentikan penyebaran virus corona.

Taman Hiburan Universal Orlando di Amerika Siap Buka Awal Juni

ANALITIK.CO.ID - Universal Orlando bertujuan untuk membuka kembali taman hiburannya pada awal Juni, seorang pejabat resor mengatakan Kamis (21/5), lebih dari dua bulan setelah perusahaan tersebut bergabung para pesaingnya, Disney World dan SeaWorld, saat menutup gerbang demi menghentikan penyebaran virus corona.

Eksekutif Universal Orlando, John Sprouls meminta Walikota Orange County, Jerry Demings untuk menyetujui pembukaan taman hiburan paling cepat 5 Juni, Orlando Sentinel melaporkan.

Demings harus menandatangani rencana pembukaan kembali Universal sebelum menuju ke Gubernur Florida Ron DeSantis untuk persetujuannya, kata surat kabar itu.

Universal, Disney World dan SeaWorld telah ditutup sejak pertengahan Maret dalam upaya menghentikan penyebaran virus corona.

Selama forum diskusi pariwisata di Orlando dengan Wakil Presiden Mike Pence pada hari Rabu (20/5), CEO sementara SeaWorld, Marc Swanson, mengatakan dia juga mengharapkan pembukaan kembali pada bulan Juni.

Pejabat Disney World belum mengatakan kapan mereka berencana untuk membuka kembali. Baik Disney dan Universal di Orlando telah membuka kembali kompleks perbelanjaan dan restoran dalam seminggu terakhir, dengan beberapa batasan.

Semua pekerja dan pengunjung harus mengenakan masker, meskipun Disney membebaskan aturan itu untuk anak-anak di bawah usia 3 tahun. Suhu diperiksa di pintu masuk untuk mencegah orang yang demam 38 derajat Celsius atau lebih. Orang yang datang berkelompok juga diminta menjaga jarak sosial.

Protokol yang sama akan diimplementasikan di berbagai taman hiburan. Area bermain anak-anak akan tetap ditutup dan karyawan tidak akan berbagi lemari pakaian, kata Sprouls.

Hingga Jumat (22/5), Amerika Serikat memiliki 1,6 juta kasus virus corona dengan 96.359 kasus kematian. Sebanyak 382 ribu orang dinyatakan sembuh.

Amerika Serikat masih menjadi negara dengan jumlah kasus kematian akibat virus corona tertinggi di dunia setelah Inggris, Italia, Prancis, dan Spanyol. (*)


Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Sambut Musim Panas, Taman Hiburan di Amerika Siap Buka Juni"


Artikel Terkait