Man United saat ini dibela pemain-pemain tajam seperti Bruno Fernandes, Anthony Martial, Marcus Rashford hingga pemain baru Edinson Cavani

Ole Gunnar Solskjaer Terancam Dipecat Sebagai Pelatih Manchester United, Nama Mauricio Pochettino Jadi Sorotan

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United berada di ujung tanduk.


Menurut laporan Daily Mail, manajemen Man United sudah menyiapkan skenario terburuk yakni memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United berada di ujung tanduk.

Menurut Daily Mail, setelah memecat Solskjaer, manajemen Man United akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai juru taktik The Red Devils.

Lantas, apa penyebab manajemen Man United memilih pelatih asal Argentina itu sebagai pelatih The Red Devils?

 Menggunakan formasi andalan 4-2-3-1, Pochettino dikenal sebagai pelatih penganut gaya permainan menyerang. Terbukti ketika menangani Tottenham Hotspur pada 2016-2017, Pochettino mengantarkan The Lilywhites keluar sebagai tim tertajam di Liga Inggris musim tersebut, tepatnya dengan koleksi 86 gol.

Pola permainan menyerang pun bisa diterapkan Pochettino bersama Manchester United.

Sebab, Man United saat ini dibela pemain-pemain tajam seperti Bruno Fernandes, Anthony Martial, Marcus Rashford hingga pemain baru Edinson Cavani.

Pochettino merupakan pelatih yang piawai mengorbitkan pemain-pemain muda untuk menjadi pesepakbola berkelas.

Contohnya sewaktu menangani Tottenham dari 2014-2019, ada sejumlah pemain yang diorbitkan Pochettino, contohnya Harry Kane dan Dele Alli.

Saat ini, Kane dan Alli tak hanya jadi andalan Tottenham, namun juga Timnas Inggris.

Pochettino berpeluang melakukan hal yang sama kepada Man United.

Sebab, di skuad Man United saat ini banyak pemain muda bertalenta seperti Mason Grenwood dan dua pemain muda yang baru direkrut, yakni Facundo Pallestri dan Amad Traore.

Pochettino pernah membuat hal gila pada musim 2018-2019. Pada bursa transfer musim panas 2018, manajemen Tottenham sama sekali tidak memberikan dana untuk belanja pemain kepada Pochettino.

Namun, Pochettino membuat pencapaian luar biasa.

Eks pelatih Southampton itu mengantarkan Harry Kane dan kawan-kawan lolos ke final Liga Champions 2018-2019! Bayangkan jika Pochettino diberikan dana belanja pada musim panas 2018, bukan tak mungkin gelar juara Liga Champions disabet Tottenham.

Karena itu, dengan menangani Man United, Pochettino bisa bebas berkreasi.

Sebab di setiap bursa transfer musim panas, Pochettino mendapatkan dana untuk belanja pemain sekira 150 juta pounds (Rp2,87 triliun). (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Solskjaer Dipecat, Ini 3 Alasan Pochettino Cocok Tangani Man United" https://bola.okezone.com/read/2020/10/06/45/2289243/solskjaer-dipecat-ini-3-alasan-pochettino-cocok-tangani-man-united?page=2


Artikel Terkait